Punya Kecerdasan Buatan, Samsung Berencana Ganti Google dengan Bing di Ponsel

Selasa, 18 April 2023 - 10:11 WIB
loading...
Punya Kecerdasan Buatan, Samsung Berencana Ganti Google dengan Bing di Ponsel
Samsung dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Microsoft untuk memasang Bing di ponsel buatan mereka. Foto/Gizchina.
A A A
JAKARTA - Samsung berencana mengganti browser Google dengan Bing di ponsel mereka. Diduga hal itu karena Bing punya teknologi kecerdasan buatan baru. Samsung dan Microsoft memang diketahui sudah melakukan pertemuan guna membahas terobosan baru itu.

Hadirnya Bing di ponsel Samsung itu tentu akan membuat Google tergeser. Bisa jadi posisi dominan yang selalu dipegang Google di hampir semua ponsel pintar mau tidak mau terancam.

Disebutkan Gizchina kondisi itu menjadi perhatian khusus karyawan Google. Pasalnya ini baru pertama kalinya dalam sejarah perusahaan inti bisnis andalan mereka terancam pihak lain.

Diketahui saat ini Bing memang mendapatkan teknologi baru yakni kecerdasan buatan dari OpenAI, ChatGPT. Hal itu membuat Bing jadi lebih cepat dan lengkap dalam memberikan jawaban pencarian yang dibutuhkan oleh pengguna.



Punya Kecerdasan Buatan, Samsung Berencana Ganti Google dengan Bing di Ponsel


Bing juga akan memberikan pengalaman obralan baru dan mampu untuk menghasilkan konten yang diinginkan penggunanya. Kemampuan itu tentu akan jadi hal yang menarik ketika dikolaborasikan dengan ponsel buatan Samsung yang terserap besar di tingkat dunia.

"Sebagai produsen ponsel pintar terbesar di dunia, Samsung mewakili sumber pengguna yang signifikan bagi Google. Inilah mengapa berita tentang negosiasi yang sedang berlangsung antara Samsung dan Microsoft telah menimbulkan gelombang kepanikan baru di kantor Google," sebut Gizchina.

Efek kolaborasi itu juga nantinya akan berdampak pada aplikasi Google lainnya yakni Google Play Store. Saat ini Google memang menetapkan persyaratan semua produsen ponsel pintar Android harus memasang aplikasi Google secara default jika ingin memiliki Google Play Store.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2695 seconds (0.1#10.140)