Kecerdasan Buatan Tipu Banyak Orang dengan Lagu Palsu Drake dan The Weeknd

Selasa, 18 April 2023 - 07:30 WIB
loading...
Kecerdasan Buatan Tipu Banyak Orang dengan Lagu Palsu Drake dan The Weeknd
Penyanyi Drake (kiri) dan The Weeknd jadi korban dari kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Foto/XXL Mag
A A A
JAKARTA - Kecerdasan buatan menunjukkan betapa mudahnya banyak orang ditipu dengan kemampuannya yang unik.Kali ini lagu palsu bikin banyak orang tertipu.

Tech Crunch melaporkan sebuah lagu berjudul Heart on My Sleeve didengarkan 250.000 kali di Spotify. Bahkan jumlahnya meningkat berlipat-lipat di TikTok. Tercatat ada lebih dari 10 juta kali lagu tersebut disiarkan di TikTok.

Lagu itu mencuri perhatian karena memang menghadirkan kolaborasi penyanyi yang sangat unik yakni Drake dan The Weeknd. Kedua penyanyi dari Kanada tersebut dikenal dengan musikalitas yang tinggi di ranah musik RNB.

Tidak heran jika lagu Heart on My Sleeve langsung bikin geger. Masalahnya adalah lagu tersebut sama sekali tidak dinyanyikan oleh Drake dan The Weeknd.

"Seorang musisi dengan nama akun "ghostwriter" membuat lagu itu dengan menggunakan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan," terang Tech Crunch.



Kecerdasan Buatan Tipu Banyak Orang dengan Lagu Palsu Drake dan The Weeknd


Drake dan The Weeknd belum menanggapi keberadaan lagu tersebut. Hanya saja beberapa musisi memang banyak mengeluhkan keberadaan teknologi kecerdasan buatan yang kerap memalsukan suara mereka.

Salah satunya Drake yang mengatakan AI adalah bentuk penipuan yang tidak bisa diterima. Pasalnya dia pernah jadi korban penipuan AI ketika salah seorang kreator konten membuat video dirinya yang dihasilkan dari AI menyanyikan lagu milik orang lain.

"Ini adalah penipuan tergila dari kecerdasan buatan," tulis Drake lewat akun Instagram miliknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2808 seconds (0.1#10.140)