Envision Siap Kenalkan Kacamata Pintar yang Membantu Tunanetra Melihat

Senin, 17 April 2023 - 21:29 WIB
loading...
Envision Siap Kenalkan Kacamata Pintar yang Membantu Tunanetra Melihat
Kacamata Pintar yang Membantu Tunanetra Melihat buatan Envision. FOTO/ CNET
A A A
LONDON - Envision siap kenalkan Kacamata dengan teknologi AI yang siap membantu orang buta atau tunanetra melihat lingkungan seperti bentuk, penampilan, dan warna.



Teknologi AI kini berkembang pesat dan tidak hanya membantu dalam pengembangan tulisan dan gambar. Sekarang teknologi ini bergerak lebih jauh dengan membantu kehidupan sehari-hari.

Seperti dilansir dari CNET, kacamata pintar yang dirancang menggunakan teknologi AI mampu membantu orang buta atau tunanetra lebih memahami lingkungan sekitar mereka.

Menggunakan kamera kecil di samping, kacamata ini dapat memindai objek, orang, dan teks, lalu menyampaikan informasi tersebut melalui audio bawaan.

Bayangkan jika penyandang tunanetra dengan hadirnya teknologi baru ini membantu mereka sebagai asisten pribadi yang menjelaskan jika ada yang mendekat, misalnya menjelaskan apa yang ada di dalam ruangan.

Sebuah perusahaan yang dikenal sebagai Envision dan beroperasi di Eropa telah menemukan teknologi kacamata pintar untuk pengguna tuna netra dan tunanetra.

BACA JUGA - Google Ungkap Kacamata Pintar Terbaru, Ini Kecanggihannya

Envision menargetkan dua miliar pengguna tunanetra di seluruh dunia untuk lebih memahami dunia di sekitar mereka.

Kacamata pintar Envision membantu dalam menggambarkan lingkungan sekitar pemakainya. – boom desain
Kacamata pintar dengan kemampuan memindai informasi dan gambar yang dilihat diinterpretasikan dalam bentuk suara kepada pemakainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)