Contek China, Elon Musk Ingin Twitter Bisa Jualan Saham Kripto

Minggu, 16 April 2023 - 07:29 WIB
loading...
Contek China, Elon Musk Ingin Twitter Bisa Jualan Saham Kripto
Elon Musk berencana di Twitter bisa jualan saham kripto. FOTO/ PCMAG
A A A
CUPERTINO - Twitter dikabarkan menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang eToro. Kerja sama ini nantinta mengizinkan pengguna Twitter untuk memperdagangkan saham dan aset lainnya, termasuk kripto.



Adanya layanan lain di luar fungsi media sosial menunjukkan bahwa Elon Musk telah melakukan langkah awal untuk mengubah Twitter menjadi SuperApps.

Sebelumnya pengguna Twitter dapat mencari data keuangan sejak 2022 melalui "Cashtags". Hal ini dilakukan dengan cara mengetikkan tanda dolar dan simbol ticker. Dengan kerja sama dengan eToro, maka tentunya akan memperbanyak jumlah aset keuangan yang dapat dilihat.

Seperti dilansir dari Insider, jika pengguna ingin berinvestasi, Twitter akan membawa mereka ke situs eToro, tempat mereka dapat berdagang saham, mata uang kripto, dan dana indeks. Fitur baru akan mulai muncul di aplikasi pada hari ini.

Pada rapat pemegang saham tahunan Tesla di bulan yang sama, Musk mengatakan dia memiliki visi yang cukup besar untuk X sebagai sesuatu yang akan sangat berguna bagi dunia.

Musk juga mengindikasikan pada Mei bahwa dia mungkin terinspirasi oleh Tencent's WeChat, raksasa media sosial China yang merupakan salah satu aplikasi super terbesar di dunia.

"Jika Anda berada di China, Anda tinggal di WeChat. Aplikasi ini melakukan segalanya seperti Twitter, plus PayPal, plus banyak hal, dan semuanya digabung menjadi satu. Ini benar-benar aplikasi yang luar biasa, dan kami tidak memiliki yang seperti itu di luar China,"ujarnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)