YouTube Premium Hadirkan 5 Fitur Baru

Rabu, 12 April 2023 - 07:56 WIB
loading...
YouTube Premium Hadirkan 5 Fitur Baru
YouTube Premium menghadirkan lebih banyak fitur baru yang menarik bagi para pelanggan. Foto/Gadgetsnow
A A A
JAKARTA - YouTube Premium menghadirkan lebih banyak fitur baru yang menarik bagi para pelanggan. Selain fitur menonton dengan bebas iklan dan putar di latar belakang, ada sejumlah fitur baru yang disajikan.

Sejumlah fitur baru ini untuk memberikan kenyamanan bagi sekitar 80 juta anggota YouTube Premium. Dikutip dari laman gadgetsnow, Rabu (12/4/2023), berikut ini deretan fitur baru dari YouTube Premium.


1. Fitur Antrean YouTube

Fitur ini memungkinkan pengguna mengontrol apa yang dilihat, sehingga dapat memutuskan dengan tepat video apa yang ingin diputar selanjutnya. Sebelumnya fitur tersebut tersedia di web, namun saat ini diperluas ke ponsel dan tablet yang menjalankan iOS dan Android.



2. Tampilan Lintas Perangkat

YouTube memperluas kemampuannya untuk terus menonton video YouTube di mana pun. Pengguna sebelumnya berhenti ketika beralih dari perangkat di Android, iOS dan Web. Jadi, bila kamu menonton video di pagi hari pada ponsel, kamu bisa terus menontonnya di tablet pada malam hari dari tempat yang sama ketika kamu meninggalkannya.

3. Kualitas Video yang Disempurnakan di iOS

Untuk memberikan pengalaman kualitas gambar yang lebih tinggi bagi pelanggan premium, YouTube akan meluncurkan versi kecepatan bit yang disempurnakan, yakni dari kualitas video HD 1080p yang dimulai di iOS dalam beberapa minggu mendatang.

4. Menonton YouTube Offline

YouTube Premium menghadirkan fitur unduhan cerdas yang secara otomatis bisa mengunduh video yang direkomendasikan di library saat pengguna terhubung ke Wi-fi. Fitur tersebut berguna ketika kamu lupa mengunduh konten sebelum melakukan penerbangan panjang.



5. Menonton YouTube Bersama Teman

YouTube memungkinkan para anggota Premium menjadi host Google Meet. Semua peserta baik pengguna premium atau gratis, bisa menonton video YouTube bersama. Fitur tersebut difasilitasi lewat Meet Live Sharing di perangkat Android.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6483 seconds (0.1#10.140)