Jumlah Penyimpanan File Google Drive Dibatasi, Pengguna Protes Keras

Minggu, 02 April 2023 - 18:46 WIB
loading...
A A A
Seperti yang dikutip dari gadgetsnow, setiap kali pengguna mencapai atau melampaui batas tersebut, Google Drive akan menampilkan pesan "Akun ini telah melampaui batas pembuatan 5 juta item. Untuk membuat lebih banyak item, pindahkan item ke tempat sampah dan hapus selamanya,".

Salah satu pengguna melaporkan, bahwa ada tujuh juta item yang disimpan di akun sebelum Google memberlakukan pembatasan tersebut. Karena itu, pengguna tersebut tidak bisa menambahkan file baru.

Mengenai masalah tersebut, Google dilaporkan telah mengkonfirmasi batas untuk beberapa pengguna melalui dukungan. Tapi, Google belum meresmikan pembatasan Drive.

Laporan itu pun menyebutkan, bahwa perusahaan Google belum memberikan peringatan apapun kepada pengguna yang sudah mencapai atau melewati batas.

Mengenai pembatasan tersebut, Google telah menjelaskan, bahwa perubahan ini akan melindungi pengguna dan mencegah penyalahgunaan dari sistemnya yang mungkin berdampak pada stabilitas dan keamanan yang sama.

Tidak hanya itu, Google pun menyebutkan bahwa jumlah pengguna yang terpengaruh oleh perubahan tersebut 'sangat kecil'.

Google juga mengklarifikasi bahwa batas ini hanya berlaku untuk jumlah item yang bisa dibuat oleh satu pengguna di drive mana pun, namun tidak mempengaruhi batas total file di Drive. File tersebut termasuk file yang diunggah ke folder bersama oleh pengguna .
(wbs)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5463 seconds (0.1#10.140)