6 Rekomendasi Speaker Pintar, Bagi yang Suka Gadget Canggih

Jum'at, 31 Maret 2023 - 13:18 WIB
loading...
6 Rekomendasi Speaker Pintar, Bagi yang Suka Gadget Canggih
Terdapat sejumlah rekomendasi speaker pintar yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah rekomendasi speaker pintar yang bisa diketahui. Speaker pintar kini telah jadi perangkat populer, teruntuk bagi mereka yang punya gaya hidup serba praktis dengan bermodalkan gadget canggih.

Speaker sejatinya memang hanya digunakan untuk menjadi penyalur suara supaya dapat didengar lebih nikmat. Namun seiring perkembangan teknologi kini yang memunculkan perangkat pintar, speaker kini juga telah dibekali dengan artificial intelligence (AI).

Sehingga speaker kini tidak hanya menjadi media penyalur suara, namun juga menjadi asisten yang kerjanya hampir sama seperti Google Assistant, Alexa, dan Siri.


Rekomendasi Speaker Pintar

Berikut enam rekomendasi speaker pintar dengan fitur menarik dan harga yang terjangkau.

1. Echo Dot 4Th Gen

Harga mulai dari : Rp699.000

Speaker pintar canggih besutan Amazon ini bisa dibilang jadi yang paling terjangkau di pasaran saat ini bila menginginkan kualitas terbaik.

Echo Dot 4Th Gen telah dibekali dengan fitur Alexa Guard yang dapat mendeteksi suara asing di rumah atau ruangan seperti barang pecah atau adanya alarm asap. Perangkat ini juga dibuat dengan bahan bahan daur ulang sehingga ramah lingkungan.

2. Link 10

Harga mulai dari : Rp3.299.000

JBL telah dikenal sebagai produsen khusus perangkat audio beresolusi tinggi. Kualitas 24 bit/96 kHz diberikan untuk Link 10 supaya dapat menghasilkan suara yang jelas dan bersih ketika digunakan.

Bentuknya yang portable, punya daya tahan kuat dan waterproof membuat speaker ini praktis untuk dibawa bepergian. Meski begitu ketahanan baterainya cukup singkat yakni 5 jam saja.


3. Roam

Harga mulai dari : Rp3.850.000

Speaker yang telah terintegrasi dengan Google Assistant dan Alexa ini dapat terhubung secara otomatis ke smartphone atau jaringan wifi tanpa harus melakukan pairing.

Keunggulan lain yang dimiliki Roam adalah baterainya yang tahan lama dan waterproof. Speaker ini juga praktis dibawa kemana saja, karena bentuknya yang simple.

4. Widya PRO+

Harga mulai dari : Rp1.499.000

Keunikan dari speaker ini adalah menawarkan berbagai fitur islami eksklusif yang tidak ditemukan di produk lain. Diantaranya seperti kisah-kisah nabi, murottal Al Quran dan terjemahannya hingga hadits dan doa harian.

Speaker ini juga dilengkapi alarm yang dapat membangunkan orang untuk sahur dan mengingatkan waktu shalat. Namun dalam Widya PRO+ masih belum dilengkapi dengan AI.

5. HomePod mini

Harga mulai dari : Rp1.405.000

Produk buatan Apple ini mampu menghasilkan suara terbaik terlepas dari ukurannya yang kecil. Berkat bentuknya, speaker ini bisa mengeluarkan suara 360° sehingga mampu memenuhi ruangan.

6. XiaoAI Art Speaker

Harga mulai dari : Rp890.000

Selain punya harga terjangkau, speaker Xiaomi ini juga memiliki fitur lengkap macam, mikrofon responsif dan terhubung dengan Google Assistant. Pengaturan suara juga dapat disetel, seperti mau memilih suara vokal atau bass.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)