WWDC 2023 Akan Menjadi Perhelatan Apple Terbesar

Kamis, 30 Maret 2023 - 15:04 WIB
loading...
WWDC 2023 Akan Menjadi Perhelatan Apple Terbesar
WWDC 2023 akan menjadi perhelatan terbesar Apple. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Apple resmi mengumumkan acara tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC), pada 5 Juni 2023. Acara akan dilangsungkan hingga 9 Juni secara online di Apple Park.

Wakil Presiden Apple untuk Worldwide Developer Relations, Susan Prescott mengatakan, event tahun ini akan menjadi yang paling besar dan paling menarik dari Apple.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple menggunakan acara tersebut sebagai wadah untuk membagikan detail tentang versi berikutnya dari sistem operasi (OS) mereka, mulai dari iOS, iPadOS, macOS, watchOS, dan tvOS.



"Pada perhelatan tahun lalu, perusahaan mengumumkan layar kunci iOS 16 yang dapat disesuaikan, penyegaran aplikasi Home, Stage Manager, chip M2, dan banyak lagi," katanya, dikutip dari The Verge, Kamis (30/3/2023).

Selama proses acara, peserta bisa melihat pemograman dan acara tambahan untuk mendalami perangkat lunak. Event tersebut juga membawa beberapa informasi perangkat keras mereka.

Apple akan menyelenggarakan acara khusus sepanjang hari untuk pengembang dan pelajar di Apple Park. Mereka dapat menonton video keynote dan state of the union bersama-sama.

Selain itu, ada pertemuan dengan beberapa tim Apple dan mengapresiasi aplikasi-aplikasi hebat di Apple Design Awards.



"Perusahaan telah memberikan teaser tentang Apple Silicon Mac Pro dalam beberapa waktu belakangan. Maka sangat mungkin bagi perusahaan untuk mengumumkannya di depan audiens pengguna Mac profesional," jelasnya.

Ada pula kabar yang menyebutkan perusahaan sedang mengerjakan MacBook Air 15 inci. Ada kemungkinan produk tersebut diumumkan pada WWDC nanti, mengingat model 13 inci yang baru diperkenalkan pada acara yang sama pada tahun lalu.

Dikutip dari TechCrunch, ada desas-desus yang beredar tentang tentang peluncuran headset Apple XR yang telah lama ditunggu-tunggu. WWCD berpotensi menjadi tempat yang paling ideal bagi perusahaan untuk melibatkan pengembang sebelum rilis komersial ke publik.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)