WhatsApp Siap Hadirkan Fitur Obrolan Audio Baru di Android

Rabu, 29 Maret 2023 - 06:55 WIB
loading...
WhatsApp Siap Hadirkan Fitur Obrolan Audio Baru di Android
WhatsApp, aplikasi perpesanan milik Meta, dikabarkan segera menambahkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Foto/gadgetsnow
A A A
MENLO PARK - WhatsApp , aplikasi perpesanan milik Meta, dikabarkan segera menambahkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. WhatsApp telah meluncurkan pembaruan lewat program Google Play Beta dan dilaporkan tengah menguji beta fitur baru ini.

Dilansir dari laman gadgetsnow, WhatsApp baru-baru ini mengungkapkan, sedang mengerjakan fitur terkait panggilan baru bernama obrolan audio atau audio chat untuk aplikasi android. Fitur tersebut diharapkan segera tiba pada pembaruan yang akan datang.

Berdasarkan laporan dari WABetaInfo, fitur audio chat yang akan datang itu akan tersedia dalam percakapan. Diharapkan fitur baru ini akan diluncurkan pada pembaruan aplikasi WhatsApp dalam beberapa hari mendatang.



Mengenai fitur audio chat, WhatsApp belum secara resmi mengonfirmasi kapan fitur itu akan diluncurkan dan bagaimana cara kerjanya. Tapi, menurut laporan yang menyertakan tangkapan layar itu, menjelaskan bagaimana fitur WhatsApp bisa berfungsi di perangkat Android.

Nantinya, setelah fitur tersebut diluncurkan, ikon bentuk gelombang baru akan ditambahkan ke header obrolan. Hal itu memungkinkan pengguna untuk memulai obrolan audio.

Seperti yang terlihat pada tangkapan layar, WhatsApp akan menampilkan tombol merah untuk mengakhiri panggilan yang tengah berlangsung. Kemudian, beberapa ruang tambahan juga akan tersedia di dekat tombol yang diharapkan bisa digunakan oleh ikon bentuk gelombang.

Ikon tersebut menyiratkan kemampuan visualisasi audio waktu nyata. Untuk desainnya, diprediksi menawarkan interface minimalis yang memungkinkan pengguna untuk melihat bentuk gelombang audio ketika bernavigasi di antara percakapan mereka.



Namun, fitur tersebut masih dalam pengembangan, hanya penguji beta Android yang saat ini bisa mencoba fitur tersebut. Sebelumnya, WhatsApp juga mengumumkan aplikasi desktop baru bagi pengguna Windows.

Aplikasi baru tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan panggilan pada aplikasi versi Windows. Pengguna WhatsApp di Windows saat ini bisa melakukan panggilan video grup hingga 8 orang dan panggilan audio hingga 32 orang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2967 seconds (0.1#10.140)