WhatsApp Desktop Windows Kenalkan Fitur Baru, Bisa Lakukan Panggilan Video dan Suara

Sabtu, 25 Maret 2023 - 06:22 WIB
loading...
WhatsApp Desktop Windows Kenalkan Fitur Baru, Bisa Lakukan Panggilan Video dan Suara
WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk klien Windows yang mampu menambahkan jumlah panggilan video menjadi 8 orang dan panggilan suara hingga 32 orang. Foto/Techradar
A A A
JAKARTA - WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk klien Windows yang mampu menambahkan jumlah panggilan video menjadi 8 orang dan panggilan suara hingga 32 orang. Melalui pembaruan ini Meta tampaknya ingin membuat versi desktop setara dengan aplikasi seluler.

Dilihat dari tampilan antarmuka pengguna, grafisnya telah ditingkatkan sehingga terlihat lebih mirip dengan aplikasi pada ponsel cerdas. Dikutip dari laman techradar, Sabtu (25/3/2023), perubahan lainnya juga dirasakan pada saat menautkan multi-perangkat.

Jadi, sekarang perangkat bisa terhubung lebih cepat dengan WhatsApp di Windows. Pembaruan ini terdengar biasa saja bagi pengguna Android dan iOS karena telah meluncur cukup lama pada perangkat tersebut.



Bahkan dibandingkan dengan aplikasi konferensi video Zoom, pembaruan WhatsApp kali ini belum terlalu mencolok. Seperti diketahui, Zoom bisa menampung hingga 100 peserta dalam satu rapat virtual.

Meskipun begitu, WhatsApp telah menyusun rencana untuk meningkatkan batas orang yang dapat dihosting oleh aplikasi dalam panggilan grup. Artinya, tidak tertutup kemungkinan suatu hari nanti WhatsApp akan setara dengan Zoom dari segi jumlah peserta panggilan video.

Tak hanya untuk versi desktop Windows, WhatsApp belum lama ini juga membawa fitur baru untuk aplikasi smartphone. Fitur tersebut bakal membantu admin dalam mengelola grup.

Admin diberikan kemampuan untuk menentukan siapa yang dapat bergabung dengan grup mereka. Fitur ini berguna terutama ketika admin membagikan tautan undangan grup atau saat membuat grup terbuka untuk komunitas.



Admin grup memiliki kontrol lebih terhadap anggotanya. Jika dirasa tidak cocok, admin bisa langsung menolak pendatang yang ingin masuk. Fitur ini sangat sederhana, namun sangat penting dalam keadaan tertentu.

Tak hanya itu, update terbaru sekarang juga memungkinkan bagi pengguna untuk mengetahui grup mana yang mereka miliki bersama dengan orang lain. Ini dapat dilakukan hanya dengan mencari nama kontak, dan setelahnya mereka akan dapat melihat keanggotaan grup kontak yang dimaksud. Dengan begitu pengguna bisa mengetahui apakah mereka berada pada komunitas yang sama.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)