Menparekraf Sandiaga Uno Puji Game PUBG Mobile, Ada Apa?

Selasa, 28 Maret 2023 - 21:07 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Puji Game PUBG Mobile, Ada Apa?
Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi PUBG Mobile melalui update terbaru di dalam game. Foto: Sindonews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf /Kabaparekraf) Sandiaga Uno memuji PUBG Mobile Indonesia. Lho, apa hubungan antara game dengan pariwisata?

Ternyata, Sandi mengapresiasi langkah PUBG Mobile Indonesia dalam mempromosikan ikon pariwisata Indonesia di dalam game tersebut.

Usut punya usut, PUBG Mobile mengajak para konten kreator membangun landmark ikonik Indonesia dalam kompetisi bertajuk ‘Winner Winner jadi Arsitek #1’.

Game tersebut memang memiliki fitur baru World of Wonder di pembaruan Versi 2.5. Fitur tersebut memungkinkan para pemain membuat konten in-game mereka sendiri, dari mode permainan hingga membuat bangunan.

Menparekraf Sandiaga Uno Puji Game PUBG Mobile, Ada Apa?

Maka, di game itu bisa ditemukan Tugu Monas, Candi Borobudur, Gedung Sate, Jembatan Ampera, hingga Rumah Panggung Toraja.

”PUBG Mobile merupakan salah satu game populer di anak muda Indonesia. Kami berharap kesempatan ini digunakan untuk mempromosikan Indonesia melalui sport tourism" Kata Sandiaga.



Country Manager Level Infinite Indonesia Elvarica Noviyanti menyebut, pihaknya sengaja membawa tema Indonesia dan segala yang unik di Indonesia untuk disaksikan oleh para pemain PUBG Mobile di seluruh dunia. ”Ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 PUBG Mobile,” ujarnya.

Pada Winner Winner Arsitek #1, Arsitek no 1 PUBG Mobile Ax_rief, keluar sebagai juara yang berhasil membangun Lawang Sewu di babak Grand Final.

”Komunitas dapat menyaksikan proses pembangunan landmark ini di YouTube PUBG Mobile Indonesia,”tutupElvarica.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4686 seconds (0.1#10.140)