4 Aplikasi Penunjang Ibadah di Bulan Ramadan 2023

Selasa, 28 Maret 2023 - 19:53 WIB
loading...
4 Aplikasi Penunjang Ibadah di Bulan Ramadan 2023
Aplikasi penunjang ibadah di bulan Ramadan penting dipahami, agar ibadah semakin khusyu. Foto: dok Google Play Store
A A A
JAKARTA - Aplikasi penunjang Ramadan penting dipahami, agar umat muslim dapat memaksimalkan ibadah di bulan suci yang telah ditunggu-tunggu.

Nah, kita dapat menggunakan aplikasi penunjang Ramadan di HP Android atau iPhone. Karena itu, berikut adalah 4 aplikasi paling menunjang di Ramadan:

1. Ustadz Kita

Kementerian Agama RI meluncurkan Aplikasi Ustadzkita melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Umat Islam (Bimas) pada bulan September 2022 dengan tujuan untuk memudahkan pelayanan keagamaan masyarakat.

Khususnya dalam hal mencari ustadz atau penceramah yang dapat memberikan kuliah. Fitur yang ada di dalam aplikasi antara lain Tanya Ustadz, Jadwal Sholat, Kiblat, Tabayyun, Sholat Pilihan, Syariat Islam, Teks Khotbah, dll.

2. Kesan

Kesan adalah aplikasi Islami yang dikembangkan developer lokal. Fitur unggulannya antara lain Al-Quran, Shalat, Dzikir dan Berkah, Jadwal Sholat, Haji dan Umrah, Kitab Kuning, Kalender Hijriah, Penunjuk Kiblat dan Inspirational Quotes.

Aplikasi ini juga merilis fitur baru Ask Tutor yang didukung oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk memungkinkan pengguna belajar agama Islam langsung dari guru yang berkualitas.

3. Muslim Pro

Muslim Pro adalah aplikasi Islami yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Bitsmedia Pte dari Singapura. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengakses fitur-fitur seperti waktu sholat, arah kiblat, al-Quran, grup sholat, tasbih, dan konten video Islami.


4. Umma

Aplikasi umma yang diluncurkan oleh PT Khazanah Prima Sukses berisi berbagai fitur untuk mendukung ibadah sholat, Quran, doa dan konten Islami.
Selain itu, program ini juga mencakup podcast inspiratif, diskusi tentang Islam dengan pengguna lain, hadiah, e-learning Islami uClass untuk pasar swadaya Islam untuk mengeksplorasi produk keuanganantiriba.

MG/ Tazakka Artesa Hidayat
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)