Cara Investasi Emas dan Reksadana lewat Blibli, Bisa Modal Ceban

Jum'at, 17 Maret 2023 - 11:19 WIB
loading...
Cara Investasi Emas dan Reksadana lewat Blibli, Bisa Modal Ceban
Blibli menyediakan fitur bagi pengguna untuk berinvestasi baik emas atau reksadana lewat aplikasi mereka. Foto: Sindonews/Danang Arrradian
A A A
JAKARTA - Selain belanja, Blibli juga mengajak konsumen mereka berinvestasi lewat emas dan reksa dana. Ini setelah mereka mengumumkan produk terbaru, Blibli Invest, yang didukung oleh PT. Pluang Emas Sejahtera dan Bibit.id.

Klaim Blibli , fitur baru ini memberi opsi kemudahan bagi pelanggan untuk berbelanja (spending) dan berinvestasi (investing) dalam satu ekosistem yang terintegrasi.

“Bersama Pluang dan Bibit.id, Blibli ingin memberi pengalaman berinvestasi yang lebih aman, mudah dan rewarding bagi investor muda. Supaya mereka lebih berani dan peder berinvestasi,” ujar Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli, Lay Ridwan Gautama.

Lay Ridwan juga mengatakan, Blibli ingin jadi support system bagi pelanggan dalam rutinitas keseharian. Menariknya, konsumen bisa mulai investasi dengan modal sekecil Rp10 ribu. “Lebih murah dari jajan segelas kopi,” katanya.

Lay Ridwan juga menyebut bahwa Blibli memberi banyak fasilitas bagi investor pemula ini. Mulai cashback 100 persen, hingga reward yang bisa dimanfaatkan untuk berbelanja hingga bayar tagihan di ekosistem Blibli Tiket.

CEO sekaligus Co-Founder Pluang Claudia Kolonas menyebut bahwa banyak anak muda yang tertarik dengan investasi emas. “emas selalu menjadi pilihan utama investor lintas generasi karena karakternya sebagai aset safe haven yang stabil di tengah ketidakpastian ekonomi,” bebernya.

Sementara Co-founder & CEO Bibit.id Sigit Kouwagam optimistis bahwa minat investor muda untuk berinvestasi reksa dana sangat tinggi. “Data KSEI di Februari 2023 menunjukkan, dari 10,6 juta investor di pasar modal, 93,6% diantaranya berinvestasi reksa dana,” ungkapnya.

Nah, berikut cara untuk berinvestasi emas dan reksadana lewat Blibli:

1. Unduh aplikasi Blibli di Google Play Store atau Apple App Store.
2. Daftar atau login ke akun Blibli.
3. Pada homepage Blibli, pilih kategori Blibli Invest.
4. Klik menu “Blibli Invest” dan pilih “Nabung Emas” atau “Beli Reksa Dana”.
5. Klik “Daftar” pada produk yang dipilih.
6. Pastikan sudah melakukan verifikasi email dan nomor telepon.
7. Upload KTP untuk proses registrasi dan pengecekan akun.
8. Jika belum memiliki akun Pluang atau Bibit.id, ikuti instruksi untuk registrasi dan pembuatan akun.

Sebagai catatan, survei di 2022 menunjukkan bahwa 34% Gen Z dan 38% Millennial tertarik atau sudah berinvestasi. Emas masih menjadi primadona utama, dengan reksa dana yang juga semakin diminati.

Ketertarikan terhadap investasi emas dan reksa dana menyusul preferensi investor muda mencari opsi investasi yang lebih stabil dan aman.



Reksa dana yang menawarkan diversifikasi aset dengan modal yang tidak besar dan dikelola secara profesional oleh Manajer Investasi menjadi pilihan yang atraktif bagi investor muda.

Emas, di sisi lain, dipandang sebagai aset safe haven yang dapat melindungi dari volatilitas pasar dan inflasi. Keduanya juga termasuk investasi dengan profil risiko rendah sehingga cocok bagi investor muda yangmasihpemula.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)