Jelang Peluncuran Google Pixel 7a, Bocoran Detail dan Spesifikasi Beredar

Selasa, 14 Maret 2023 - 08:19 WIB
loading...
Jelang Peluncuran Google Pixel 7a, Bocoran Detail dan Spesifikasi Beredar
Menjelang peluncuran Google Pixel 7a, bocoran detail dan spesifikasinya mulai terungkap. Tampaknya spesifikasi Google Pixel 7a tak jauh beda dengan ekspektasi banyak orang selama ini. Foto/techradar
A A A
JAKARTA - Menjelang peluncuran Google Pixel 7a, bocoran detail dan spesifikasinya mulai terungkap. Tampaknya spesifikasi Google Pixel 7a tak jauh beda dengan ekspektasi banyak orang selama ini.

Bocoran spesifikasi Google Pixal 7a datang dari Debayan Roy yang mengungkap informasi tersebut melalui foto di Twitter. Meski bukan bukan tipter yang paling produktif, namun dia merupakan orang yang telah membocorkan informasi ponsel cerdas yang akurat di masa lalu.

Foto-foto tersebut memamerkan tampilan Google Pixel 7a yang diharapkan. Mulai dari potongan untuk kamera selfie di bagian atas layar dan bilah kamera Pixel yang sudah tidak asing lagi di bagian belakang.



Melalui cuitannya, dikutip dari Tech Radar, Selasa (14/3/2023), Roy mencantumkan spesifikasi ponsel Pixel 7a dengan layar OLED 90 Hz FHD + 6,1 inci. Ini setara dengan Google Pixel 6a, kecuali untuk peningkatan hingga 90 Hz.

Pixel 7a menggunakan prosesor Tensor G2. Sementara kamera belakangnya dikatakan mengusung lensa ganda 64 MP + 12 MP. Kemudian ada juga pengisian daya nirkabel 5W. Memang tidak terlalu cepat, namun fitur ini yang pertama kalinya untuk lini Pixel kelas menengah.
Jelang Peluncuran Google Pixel 7a, Bocoran Detail dan Spesifikasi Beredar


Mengenai tanggal peluncurannya belum diketahui secara pasti. Namun, berkaca pada tahun lalu ketika Pixel 6a diluncurkan di Google IO 2022, agenda tahunan konferensi pengembang ini sekarang telah ditetapkan pada 10 Mei mendatang. Jadi tampaknya masuk akal untuk berasumsi bahwa Pixel 7a bakal rilis pada tanggal tersebut.

Produk Pixel Lainnya

Tampaknya jajaran perangkat keras Pixel tidak terlalu menunjukkan tren positif. Namun setidaknya laporan menunjukkan bahwa penjualan Pixel 7 dan Pixel Watch melampaui rekor yang baik. Walaupun rekor untuk lini Pixel saja, bukan untuk ponsel dan jam tangan pintar pada umumnya.



Meskipun angka yang dikutip tidak terlalu mengkhawatirkan Apple dan Samsung, angka tersebut menunjukkan bahwa Google akhirnya mendapatkan semacam pijakan di pasar. Dalam keadaan yang sedikit lebih menjanjikan ini hadirlah Google Pixel 7a. Hal ini tentu saja penting untuk menjaga momentumnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)