3 Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Tanda Petir saat Charging, Kenali dan Pahami!

Senin, 13 Maret 2023 - 15:43 WIB
loading...
3 Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Tanda Petir saat Charging, Kenali dan Pahami!
Secara umum, tanda petir pada iPhone biasanya menandakan perangkat yang tengah melakukan pengisian daya. Foto/giga
A A A
JAKARTA - Cara mengatasai iPhone tidak ada tanda petir saat charging menjadi pembahasan yang menarik untuk diulas. Pada perkembangannya, iPhone menjadi salah satu produk Apple yang sangat populer dan banyak digunakan.

Sama halnya seperti ponsel lainnya, pengguna iPhone terkadang juga mengeluhkan berbagai masalah yang dialami perangkatnya. Salah satunya adalah terkait tidak munculnya tanda petir saat melakukan charging .

Secara umum, tanda petir pada iPhone biasanya menandakan perangkat yang tengah melakukan pengisian daya. Maka dari itu, jika tanda tersebut tak muncul maka charging yang dilakukan tidak masuk.



Melansir laman Support Apple, berikut cara mengatasi iPhone tidak ada tanda petir saat charging.

1. Ganti Colokkan

Saat perangkat tidak bisa melakukan charging dengan benar, sumber listrik atau colokkan yang digunakan dapat menjadi dalangnya. Untuk memastikannya, pengguna bisa beralih atau berganti colokkan.

Tak harus pada stopkontak listrik dinding, Anda juga bisa mencobanya melalui komputer dengan menyambungkan kabelnya. Apabila berhasil, maka terdapat dua kemungkinan, yakni arus listrik yang terbatas dari stopkontak dinding atau kepala (adaptor) charger yang rusak.


2. Periksa Kondisi Pengisi Daya

Sama seperti ponsel lain, pengisi daya iPhone menggunakan adaptor dan juga kabel. Pada kondisi perangkat yang tidak bisa charging, pengguna bisa memeriksa kondisi charger miliknya.

Apabila ditemukan tanda-tanda kerusakan seperti patah atau salah satu cabangnya bengkok, hal tersebut bisa menjadi penyebabnya. Untuk memastikannya, Anda bisa meminjam charger sejenis milik orang lain guna mengetahui apakah benar kerusakannya berasal dari alat pengisi dayanya.

3. Kunjungi Service Center

Cara berikutnya yang dianjurkan adalah mengunjungi service center iPhone. Hal ini sangat disarankan karena nantinya permasalahan terkait pengisian daya ini akan ditangani oleh ahlinya.



Lebih lanjut, tidak munculnya tanda petir saat charging juga bisa disebabkan faktor lainnya. Salah satu potensinya adalah kerusakan pada bagian dalam iPhone ataupun dari aspek OS yang dimiliki.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)
pixels