Fitur Biasa di Android, Apple Baru Akan Gunakan Reverse Wireless Charging di iPhone 13

Selasa, 06 Juli 2021 - 17:05 WIB
loading...
Fitur Biasa di Android, Apple Baru Akan Gunakan Reverse Wireless Charging di iPhone 13
iPhone 13 diperkirakan akan memakai teknologi reverse wireless charging, yang tentunya diikuti oleh solusi menarik dari Apple. Foto: ist
CUPERTINO - Rumor soal kehadiran iPhone 13 semakin banyak bermunculan. Terbaru, menyebutkan iPhone 13 dapat mendukung wireless charging atau pengisian nirkabel.

BACA JUGA: Tes Kamera POCO M3 Pro 5G, Mengejutkan untuk Kelas Entry Level

Tak hanya sekedar wireless charging, menurut laporan Max Weinbach, iPhone 13 akan memiliki koil wireless charging yang lebih besar.

Perubahan ini bisa menghasilkan peningkatan manajemen panas dan watt yang lebih tinggi, sekaligus memungkinkan reverse wireless charging.



Dilansir dari Macrumors, Selasa (6/7), Apple berencana membuat koil wireless charging di iPhone menjadi lebih besar, sehingga akan memperluas area permukaan di mana pengisian nirkabel bisa diinduksi.

Weinbach sebelumnya telah melaporkan bahwa iPhone 2021 akan menampilkan magnet MagSafe yang lebih kuat. Dalam rumor teranyar ini, menjadi penegasan dan mengatakan inilah yang mungkin menjadi alasan mengapa Apple ingin memperbesar ukuran koilnya.

BACA JUGA: Cara Registrasi Surat STRP Agar Pekerja Bisa Lolos Penyekatan di Jakarta

Dia juga berspekulasi peningkatan ukuran koil dapat digunakan untuk reverse wireless charging. Fitur ini memungkinkan iPhone untuk mengisi ulang perangkat lain, seperti AirPods, hanya dengan menempelkannya di bagian belakang ponsel.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE