Baru Kali Ini, Elon Musk Minta Maaf ke Karyawan

Kamis, 09 Maret 2023 - 07:44 WIB
loading...
Baru Kali Ini, Elon Musk Minta Maaf ke Karyawan
Elon Musk meminta maaf kepada katyawannya. FOTO/ Fox
A A A
TEXAS - CEO Twitter Elon Musk menunjukkan sisi berbeda dari dirinya setelah dengan rendah hati meminta maaf kepada salah satu karyawannya yang tergolong penyandang disabilitas (OKU).


Insiden itu terjadi setelah Haraldur Thorleifsson atau Halli, yang berada di kursi roda karena distrofi otot, mengirim tweet ke Musk pada Senin.

Saat itu, Halli berharap dia bisa menarik perhatian miliarder itu di situs microblogging setelah Departemen Sumber Daya Manusia Twitter gagal memberikan tanggapan apapun selama sembilan hari setelah dia tidak lagi bisa mengakses karyanya.

Halli dan Musk kemudian bertukar pesan di Twitter dan percakapan mereka agak 'tegang' termasuk mempertanyakan kecacatannya sebelum dia menerima email yang mengonfirmasi bahwa dia telah dipecat bersama dengan sekitar 200 staf lain yang juga diberhentikan baru-baru ini.

"Anda berhak memberhentikan saya. Tapi, akan lebih baik jika hal itu diberitahukan kepada saya terlebih dahulu," ujarnya melalui pesan yang dikirimkan kepada pemilik Tesla seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (8/3/2023)

Namun, pada tengah hari Selasa, Musk berubah pikiran dan menyatakan penyesalan karena tidak menunjukkan empati terhadap Halli.

"Saya ingin meminta maaf kepada Halli karena salah memahami situasinya," katanya melalui Twitter dan bahkan Musk menawarkan Halli kembali ke Twitter.

Dapat dipahami bahwa Halli, yang tinggal di Islandia dan terdaftar sebagai Person of the Year oleh empat jaringan media di negara tersebut, bergabung dengan raksasa media sosial tersebut setelah dia menjual agensi kreatifnya di Ueno ke Twitter pada tahun 2021
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)