Cara Screenshot Panjang HP Oppo dengan Mudah dan Cepat, Sudah Tahu?

Jum'at, 03 Maret 2023 - 06:03 WIB
loading...
Cara Screenshot Panjang HP Oppo dengan Mudah dan Cepat, Sudah Tahu?
Cara screenshot panjang di HP Oppo bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara screenshot panjang di HP Oppo bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Biasanya, cara ini digunakan pengguna saat ingin menangkap tampilan layar secara menyeluruh dalam waktu bersamaan.

Pada perkembangannya, penggunaan smartphone di masyarakat telah berkembang pesat. Di antaranya bahkan menjadi alat prioritas yang digunakan untuk aktivitas sehari-harinya.

Dari sekian banyak fitur yang bisa digunakan, salah satunya adalah tangkapan layar atau screenshot. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap tampilan layar dan menyimpannya dalam bentuk foto di galeri perangkat.

Baca juga : Cara Screenshot Panjang di WhatsApp Semua Jenis Ponsel Tanpa Pakai Bingung

Tak hanya tangkapan layar biasa, sejumlah ponsel kini juga telah menghadirkan fitur screenshot panjang. Lantas, bagaimanakah caranya?

Berikut cara screenshot panjang di HP Oppo dengan mudah dan cepat.

Mengutip laman Android Authority, Oppo memberikan pengguna beberapa cara untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot di perangkatnya. Salah satunya adalah dengan mengambil screenshot panjang atau biasa disebut tangkapan layar bergulir.

1. Pertama, Anda bisa melakukan screenshot seperti biasa terlebih dahulu, yaitu menggunakan kombinasi tombol daya dan volume secara bersamaan.

2. Setelah mengambil screenshot, nantinya pengguna akan melihat opsi pratinjau dari tangkapan layar bersama tombol bertuliskan ‘Scroll’ atau ‘Gulir’. Klik opsi tersebut untuk melanjutkan.

Baca juga : Cara Screenshot Panjang di Laptop Pakai Google Chrome, Mozilla atau Aplikasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)