YouTube Music Luncurkan Fitur Radio Builder, Bikin Dengar Musik Makin Asyik

Rabu, 22 Februari 2023 - 10:37 WIB
loading...
YouTube Music Luncurkan Fitur Radio Builder, Bikin Dengar Musik Makin Asyik
Google meluncurkan fitur baru untuk pengguna YouTube Music yaitu Radio Builder yang bikin betah mendengarkan musik favorit. Foto/9to5google
A A A
MENLO PARK - Google meluncurkan fitur baru untuk pengguna YouTube Music yaitu Radio Builder yang bikin betah mendengarkan musik favorit. Bahkan fitur anyar ini memungkinkan pengguna membuat stasiun radio khusus berdasarkan artis favorit mereka.

Google pertama kali membagikan detail tentang fitur Radio Builder dengan TechCrunch pada Selasa 21 Februari 2023. Google menjelaskan pengguna YouTube Music dapat memilih hingga 30 artis saat membuat stasiun radio mereka.

Pengguna dapat memilih seberapa sering lagu penyanyi yang ini dipilih untuk diputar. Misalnya, stasiun radio hanya boleh memutar artis yang Anda pilih atau menyertakan lagu dari musisi serupa.



Sebagai contoh, radio YouTube Music Anda dapat memutar lagu dari Mayonaise dan Soapdish. Alternatifnya, bisa merekomendasikan lagu-lagu dari band sejenis seperti Up Dharma Down.

Pengguna juga dapat menerapkan filter, seperti new discoveries (penemuan baru) atau chill songs (lagu santai), untuk mengubah suasana menjadi lebih berwarna. Google menyebutnya fitur Radio Builder dapat diakses dengan menggulir ke bagian Your music tuner (Tuner musik Anda) di aplikasi.

“Dengan fungsi radio baru ini, kami ingin mengembalikan model tersebut, memberdayakan pengguna untuk membuat radio mereka sendiri. Pengguna dapat menggabungkan blok penyusun musik utama seperti artis dan deskriptor musik umum,” keterangan Google dikutip dari laman inquirer, Rabu (22/2/2023).
YouTube Music Luncurkan Fitur Radio Builder, Bikin Dengar Musik Makin Asyik


Pengguna dapat mengakses fitur ini dengan membuka beranda YouTube Music dan menggulir ke bawah ke opsi Penyetem musik Anda. Radio Builder YouTube Music tersedia untuk pengguna gratis dan berbayar, dan pengguna dapat mendownload aplikasinya di Android dan iOS.



“Hasilnya adalah memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas musik yang mereka dengar, dan memungkinkan untuk memotong musik dengan banyak cara yang saat ini tidak tersedia, di YouTube Music atau layanan musik apa pun,” kata Google.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2585 seconds (0.1#10.140)