Mengenal VideoLabs, Para Kreator yang Membuat Replay 2022

Senin, 20 Februari 2023 - 17:57 WIB
loading...
Mengenal VideoLabs, Para Kreator yang Membuat Replay 2022
VideoLabs sendiri adalah sebuah komunitas para konten kreator yang sebelumnya membuat atau menjadi bagian dari Editing Video Mastery, bagian dari Content Academy. foto/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Buddies pastinya sudah menonton Replay 2022 kan? Sebuah kompilasi video vertical tentang apa yang terjadi selama tahun 2022.

Dihiasi dengan tata kamera yang asyik, editing yang pas, efek yang luar biasa hingga musik yang catchy membuat Replay 2022 mendapat banyak pujian. Tapi Buddies tau gak siapa yang bikin Replay 2022 ini? Yap, mereka adalah VideoLabs!

VideoLabs sendiri adalah sebuah komunitas para konten kreator yang sebelumnya membuat atau menjadi bagian dari Editing Video Mastery, bagian dari Content Academy.

Mereka terdiri dari Yudha Rizky (@alphaworks.id), Dere Rizkita (@derderjeder), Fardan Fantasio (@masadans), Bani Adil (@baniadil), dan Raihan Alif (@raihanslife).

“Kita semua taulah Bani dan Dere adalah kiblatnya editor di Indonesia. Akhirnya gue ajakin Bani dan Dere untuk collabs, gimana kalau kita bisa bikin satu tongkrongan para video creative? Kita ubah konsep untuk gak cuma belajar, tapi kita community jadi bisa saling sharing job dan project. Semoga Insya Allah bisa jadi komunitas Freelancer yang terbesar di Indonesia. Akhirnya kita bentuk Video Laboratory atau VideoLabs,” ujar Yudha saat diwawancarai oleh tim BuddyKu.

Dalam Replay 2022, para founder dari VideoLabs ini juga terlibat dalam produksi. Dere sebagai Head of Post Pro, Fardan sebagai DoP, Bani sebagai VFX Artist dan Raihan sebagai credit title artist dan juga membuat bumper untuk Gala Premiere Replay 2022.

Untuk Yudha sendiri tertulis sebagai tukang kabel, kok bisa?

“Itu ada perumpamaannya. Dalam setiap produksi, kalau gak ada kabel, alatnya gak bisa nyala. Nah itulah kenapa kita butuh Yudha karena dia adalah Head of Production atau kepala manajer produksinya. Dia yang mengurusi kita di sini dan perannya lebih banyak.

Karena apapun dia harus bisa bantu. Istilahnya dia bapaknya anak-anak deh. Jadi itu dia tadi perannya kayak kabel, paling penting tapi jarang ada yang liat,” usai dijelaskan oleh

Dere saat diwawancarai tim BuddyKu. Bicara soal tantangan, Fardan menjelaskan kalau dia merasa ini adalah project paling aneh yang ia kerjakan. Karena project ini datang saat H-6 hari shooting dan harus terlibat dengan kurang lebih dari 180 konten kreator dan lebih dari 100 scene. Menurutnya waktu ini sangat mepet untuk skala produksi yang sebesar ini. Namun anehnya tidak ada drama yang terjadi selama produksi.

“Ini kan Tiktok ya, beda treatment nya antara iklan, film atau music video. Challengenya adalah menyatukan dan mentransfer knowledge dari orang yang tergabung untuk membuat video vertical ini. Kenapa aneh? Biasanya kan kalau project dadakan dan sempit waktunya biasanya dramanya banyak banget. Entah berantem atau miskomunikasi. Tapi disini gak ada dan aneh banget. Kita semua fun dan ketawa-ketawa,” ujar Fardan.

Replay 2022 bisa kalian tonton di sini ya Buddies! Jangan lupa download aplikasi BuddyKu di App Store dan Google Store!
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)