5 Cara Mengatasi HP Oppo yang Restart Terus Menerus, Ternyata Mudah!

Senin, 20 Februari 2023 - 17:32 WIB
loading...
A A A
Dalam hal ini, Anda bisa mencoba untuk melakukan pemindaian keamanan perangkat untuk mencari kemungkinan virus atau plug-in berbahaya di ponsel. Selain itu, bisa jangan lupa untuk memperbarui aplikasi yang memang memiliki pembaruan tersedia.

Baca juga : Cara Mengatasi iPhone Restart Terus Menerus, Lakukan 5 Langkah Ini!

3. Menutup Aplikasi Latar Belakang yang Tidak Digunakan

Cara mengatasi HP Oppo restart terus menerus berikutnya adalah dengan menutup aplikasi latar belakang yang tidak digunakan pada ponsel. Dalam hal ini, pengguna bisa menutupnya secara manual satu per satu, cari saja yang memang sudah tidak digunakan.

4. Membersihkan Penyimpanan Ponsel

Selain beberapa cara di atas, Anda juga bisa mencobanya dengan melakukan pembersihan di perangkat. Salah satu penyebab lain yang bisa muncul adalah ponsel yang terlalu banyak menumpuk data cache.

Dalam hal ini, terlalu banyak cache bisa membuat sistem bermasalah dan memunculkan kerusakan tak terduga. Tak hanya cache, Anda juga bisa melakukan pembersihan untuk sejumlah file berukuran besar yang tidak digunakan.

5. Reset Setelan Pabrik

Apabila cara di atas belum menyelesaikan masalah, mungkin reset setelan pabrik bisa menjadi solusinya. Namun, perlu diketahui bahwa sebelum melakukan reset akan lebih baik untuk mencadangkan data di perangkat terkait.

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi HP Oppo yang restart terus menerus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)