Hacker Berhasil Kecoh Karyawan Reddit

Jum'at, 10 Februari 2023 - 16:44 WIB
loading...
Hacker Berhasil Kecoh Karyawan Reddit
Peretas telah berhasil keluar masuk di sistem sejak 5 Februari 2023 lalu dengan memanfaatkan kelengahan karyawan Reddit. FOTO/ THE SUN
A A A
LONDON - Situs Reddit dilaporkan diretas dengan skema serangan phising.Para hacker mengarahkan karyawan untuk ke situs web Reddit palsu yang sangat mirip dengan web aslinya.


Dihimpun dari Engadget, Jumat (10/2/2023), peretas telah berhasil keluar masuk di sistem sejak 5 Februari 2023 lalu dengan memanfaatkan kelengahan karyawan.

Karyawan yang tidak sadar kemudian dengan polosnya login di web palsu tersebut, yang kemudian data login termasuk password tersimpan di web.

Juru bicara Reddit mengatakan, hacker dapat mengakses beberapa dokumen internal, kode, serta beberapa dasbor internal dan sistem bisnis situs web. Informasi para karyawan dan mantan karyawan, serta beberapa pengiklan juga terungkap.

Perusahan juga menyebut bahwa informasi yang dicuri dari Reddit telah didistribusikan secara online. Selain itu juga tim keamanan siber Reddit menemukan bahwa kata sandi atau data non-publik mereka telah disusupi.

Meski demikian, Reddit memastikan bahwa tidak ada data milik pelanggan yang berhasil dicuri oleh para hacker. Mereka mengatakan serangan kali ini tidak lebih parah dibanding yang pernah dialami pada tahun-tahun sebelumnya..
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)