AJG 2023 Dukung Perkembangan Metaverse dalam Bentuk Karya Seni

Rabu, 08 Februari 2023 - 15:24 WIB
loading...
AJG 2023 Dukung Perkembangan Metaverse dalam Bentuk Karya Seni
Bibit.id, mendukung Art Jakarta Gardens (AJG) 2023 yang dihelat pada tanggal 7-12 Februari 2023 di Hutan Kota by Plataran sebagai Lead Partner. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penggunaan ruang virtual dan perkembangan metaverse juga kerap dimanfaatkan untuk mengekspresikan karya seni secara digital.



Lebih dalam mengenai dunia karya seni dalam metaverse, perkembangan NFT atau Non Fungible Tokens juga mengambil peran yang penting dimana saat ini banyak seniman yang menjual karya seni mereka dalam bentuk aset digital ke pasar yang bersifat terbuka kepada orang lain.

Oleh karenanya, aplikasi investasi reksa dana, Bibit.id, mendukung Art Jakarta Gardens (AJG) 2023 yang dihelat pada tanggal 7-12 Februari 2023 di Hutan Kota by Plataran sebagai Lead Partner. Ini adalah kali kedua Bibit bermitra dengan Art Jakarta.

Head of Digital Marketing Bibit, Angie Anandita Tjhatra, mengatakan bahwa kemitraan strategis dengan Art Jakarta merupakan wujud keyakinan Bibit bahwa investasi dan kesenian dapat berjalan beriringan.

“Investasi dan art adalah tentang upaya, dedikasi, dan konsistensi demi mencapai sesuatu yang indah, apakah itu sebuah instalasi kesenian maupun tujuan keuangan yang mengubah hidup seseorang," ujar Angie.

Sebagai Lead Partner Art Jakarta Gardens 2023, Bibit mengajak komunitas investasi dan kesenian di Indonesia untuk menghayati pentingnya berproses dalam mencapai sebuah tujuan.

Hal ini terlihat lewat pemilihan instalasi kesenian “The Light of Journey” yang dipamerkan di booth Bibit selama gelaran ini berlangsung. “The Light of Journey” merupakan karya FX Harsono, seniman kelahiran Blitar, Jawa Timur, yang juga penerima Anugerah Adhikarya Rupa 2014 Award dari Kemenparekraf RI.

“Karya The Light of Journey mewakili pesan yang universal tentang pentingnya berfokus pada proses yang baik dalam mewujudkan cita-cita dalam kehidupan, termasuk dalam hal keuangan,” kata Angie.

Di sisi lain, Artistic Director Art Jakarta Gardens, Enin Supriyanto, mengatakan bahwa di tahun 2022 lalu, terdapat total 9.689 pengunjung yang hadir dalam Art Jakarta Gardens. Tahun ini, dengan mengundang para seniman, kolektor, dan pemangku kepentingan ekosistem seni rupa lainnya, termasuk kaum muda, ia yakin bahwa Art Jakarta Gardens 2023 akan mendapatkan sambutan hangat.

“Dengan kehadiran Bibit di Art Jakarta Gardens 2023, kami berharap agar generasi muda semakin bisa mengapresiasi karya seni. Seperti Bibit yang menginspirasi anak muda untuk berinvestasi, harapan kami, Art Jakarta Gardens dapat menjadi inspirasi agar banyak karya seni rupa bisa tampil di ruang publik Jakarta di masa mendatang,” kata Enin.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2675 seconds (0.1#10.140)