Ini 5 Perbedaan antara ChatGPT OpenAI dan Google Bard

Jum'at, 10 Februari 2023 - 10:08 WIB
loading...
A A A
Adapun OpenAI membuat pratinjau penelitian ChatGPT gratis tersedia untuk penggunaan umum pada November 2022 silam.

3. Fokus Tugas
ChatGPT dilatih untuk melakukan berbagai tugas NLP, seperti pemahaman dan generasi bahasa, sedangkan Bard memiliki fokus utama pada tugas generatif bahasa.

ChatGPT dilatih pada corpus teks yang lebih luas dan beragam, sedangkan Bard dilatih pada corpus teks yang lebih besar dan fokus pada tugas yang spesifik.

4. Kemampuan Generatif
Kedua model dapat melakukan tugas generatif bahasa. Bard dan ChatGPT sama-sama dirancang untuk bisa menjelaskan persoalan kompleks dengan lebih sederhana.

ChatGPT dan Bard dapat menyaring informasi yang kompleks dan berbagai perspektif ke dalam format yang mudah dicerna, tetapi perbedaan yang paling nyata adalah kemampuan Bard untuk menyertakan peristiwa terkini dalam respons.



5. Kemampuan Pemahaman
Bard dapat memasukkan peristiwa terkini ke dalam tanggapannya dan memanfaatkan informasi yang lebih luas dari internet. “Jawaban dari Brad akan lebih baru, relevan, dan berkualitas tinggi,” ungkap CEO Google Sundar Pichai.

Sebaliknya, ChatGPT didasarkan pada rangkaian model bahasa Generative Pre-trained Transformer (GPT) OpenAI dan memiliki akses data hingga 2021.
ChatGPT 4 diklaim dirancang untuk mendapatkan lebih banyak informasi dari internet, termasuk Bing. Tapi, inimasihasumsi.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)