7 YouTuber Berpenghasilan Tertinggi di Indonesia, Bukan Deddy Corbuzier dan Atta Halilintar!

Selasa, 07 Februari 2023 - 19:04 WIB
loading...
7 YouTuber Berpenghasilan Tertinggi di Indonesia, Bukan Deddy Corbuzier dan Atta Halilintar!
Deretan YouTuber berpenghasilan tinggi di Indonesia penting dipahami. Foto:
A A A
JAKARTA - Pendapatan sebagai YouTuber memang luar biasa. Meski demikian, untuk bisa jadi konten kreator tidak semudah yang dibayangkan. Mulai gamers, pejabat, hingga artis semuanya berlomba-lomba mendapat subscriber dan viewer terbanyak di channel YouTube masing masing.

Lantas siapakah YouTuber dengan penghasilan paling fantastis di Indonesia? SINDOnews mengambil ranking dari beberapa tools seperti Socialblade.

Tentu saja, pendapatan yang diberikan ini sifatnya hanya perkiraan alias tidak 100 persen akurat. Bisa saja lebih kecil atau sebaliknya. Nah, berikut nama-namanya:

1. Frost Diamond
YouTuber Indonesia berpenghasilan tinggi pertama ditempati oleh Widyantara atau Frost Diamond. Gamers keturunan Bali-Kanada ini memiliki lebih dari 21,9 juta subscriber di channel YouTubenya. Diperkirakan hasil dari kontennya mencapai USD 442,1 ribu per bulan atau Rp6,55 miliar.

2. MiawAug
Di posisi kedua masih ditempati oleh seorang gaming yang memiliki nama asli Reggie Prabowo Wongkar. MiawAug memulai kontennya pada tahun 2014 yang membuat dirinya sukses mendapatkan pengikut sebanyak 17,9 juta subscriber. Berdasarkan data Socialblade, dia mendapat penghasilan USD327,9 ribu atau sekitar Rp4,8 miliar per bulannya.

3. RANS Entertainment
RANS Enternaintment dimiliki oleh Raffi Ahmad. Namun siapa sangka, dibalik kesibukannya di dunia televisi, ia juga sukses untuk membuat konten menghibur di channel YouTubenya dengan jumlah pengikut 23,8 juta.

Berdasarkan data dari Socialblade, presenter yang kerap disapa Sultan Andara ini memiliki penghasilan dari youtube senilai Rp4,5 miliar per bulan.

4. Deddy Corbuzier
Youtuber berpenghasilan fantastis selanjutnya adalah Deddy Corbuzier. Menjadi seorang pesulap, aktor, presenter tidak membuatnya puas. Kini Deddy Corbuzier menggeluti sebuah kanal youtube "Close The Door" yang berisi konten podcast dengan jumlah subscriber sebanyak 18,8 juta dengan penghasilan sebesar Rp3,84 miliar per bulannya.

5. Jess No Limit
Posisi YouTuber berpenghasilan fantastis berikutnya sudah diisi oleh suami dari Sisca Kohl. Jess No Limit ini memiliki nama asli Tobias Justin berumur 26 tahun.

Saat ini channel gaming yang dimiliki oleh Justin sudah memiliki 24,7 juta pengikut dan penghasil perbulannya mencapai USD211,7 ribu atau setara Rp3,14 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)