iPhone Ultra Rilis 2024, Lebih Mahal dari iPhone Pro Max

Senin, 06 Februari 2023 - 10:21 WIB
loading...
iPhone Ultra Rilis 2024, Lebih Mahal dari iPhone Pro Max
Apple merasa konsumen mereka rela membayar lebih mahal untuk iPhone Ultra yang kemungkinan akan rilis 2024. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Apple berencana untuk merilis model iPhone terbaru yang lebih mahal daripada seri Pro Max. Namanya, iPhone Ultra . Padahal, harga iPhone 14 Pro Max terbilang sangat mahal. Bahkan lebih mahal dari laptop MacBook Pro di seri tertentu.

iPhone 14 Pro Max termurah (128 GB) dibanderol Rp22 juta, sedangkan termahal Rp33 juta.

Sekarang, Apple sedang menjajaki kemungkinan meluncurkan iPhone “Ultra” yang diposisikan diatas Pro Max. Demikian bocoran dari pemerhati Apple Mark Gurman. Meski demikian, jangan harap bisa mendapatkan model ini di 2023.

Sebab, Gurman mengatakan jika iPhone Ultra paling cepat akan dirilis di 2024. Artinya, kalau jadi nanti akan ada iPhone 16 Ultra diatas iPhone 16 Pro Max.
September lalu, Gurman mengira iPhone Ultra akan menggantikan kategori Pro Max di iPhone 15 tahun ini.

Tapi, teori terbarunya mengatakan bahwa Apple ingin membangun level iPhone yang lebih premium dan mahal. Jadi, harga iPhone Ultra nantinya mungkin akan mencapai Rp40 juta.

Sebelumnya, CEO Apple Tim Cook tidak mengesampingkan kemungkinan kenaikan harga iPhone di masa mendatang. Menurut Cook, pelanggan Apple akan mau membayar lebih untuk mendapatkan produk yang lebih baik.

“IPhone telah menjadi bagian integral dari kehidupan manusia,” kata Cook. “Saya pikir orang-orang bersedia untuk benar-benar berusaha keras untuk mendapatkan yang terbaik yang mereka mampu dalam kategori itu,” tambahnya.

Meski belum jelas fitur apa yang bisa disertakan dengan iPhone Ultra, Gurman berspekulasi kemungkinan model termahal itu akan berbeda di kameranya, chip lebih cepat, dan layar lebih besar.

Mungkin juga datang dengan desain yang menjatuhkan port pengisian daya untuk pengisian daya nirkabel.



Tahun ini, Apple sudah memisahkan pengguna iPhone biasa dengan model Pro dan Pro Max. Misalnya, Dynamic Island eksklusif untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max. Tahun ini, Apple kemungkinan akan semakin memisahkan fitur Apple 15 Pro dan Pro Max dengan Apple 15 standar.

Misalnya, iPhone 15 Pro dan Pro Max dikabarkan memiliki USB-C, tombol daya serta volume haptic. Selain itu, iPhone 15 Pro Max mungkin satu-satunya perangkat yang mendapatkan lensa periskop dengan zoom optik yang lebih baik, yang semakin memperlebar jarak di antara masing-masingmodel.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)