Hadapi Perkembangan Teknologi, Hacktiv8 Siap Cetak Ahli Coding

Jum'at, 03 Februari 2023 - 13:27 WIB
loading...
Hadapi Perkembangan Teknologi, Hacktiv8 Siap Cetak Ahli Coding
Ronald Ishak, CEO Hacktiv8 saat memberikan sambutan pada pembukaan kampus baru Hactiv8 di Green Office Park, BSD City. FOTO/ IST
A A A
TANGERANG - Perkembangan teknologi membuat banyak bidang pekerjaan banyak yang mulai bertransformasi ke dunia digital . Mengikuti hal tersebut, talentanya juga perlu disiapkan salah satunya ahli coding.



Oleh karenanya, Hacktiv8, salah satu coding bootcamp terbaik di Indonesia, hari ini resmi memamerkan kampus terbarunya di BSD City, yang berlokasi di BSD Green Office Park.

Dengan lokasi strategis, multi-akses, dan lingkungan yang lebih hijau, kampus Hacktiv8 ini juga dilengkapi dengan kualitas kelas, kurikulum, dan pengajar berkaliber tinggi, yang diharapkan dapat mencetak 500 talenta IT baru siap-kerja di tahun 2023.

Ronald Ishak, CEO Hacktiv8 menceritakan beberapa di antaranya adalah pengendara ojol dan office boy (OB). Setelah ditempa di ‘kawah candradimuka’ khas Hactiv8, mereka disebutnya telah berhasil meraih impiannya.

"Ada beberapa alumni yang dulunya berprofesi sebagai pengendara ojek online dan OB, dimana setelah lulus mereka berhasil mendapatkan pekerjaan impian sebagai programmer di perusahaan besar," kata Ronald.
taboola mid article

Hactiv8, lanjut Ronald, tak ingin hanya janji-janji manis yang ditawarkan kepada peserta program. Oleh sebab itu, mulai dari kurikulum hingga kebiasaan yang diterapkan kepada peserta bermuara pada industri.

Dalam laporan transparansi perusahaan, Hacktiv8 mencatatkan bahwa 91,5 persen lulusannya berhasil mendapatkan pekerjaan dalam waktu kurang dari 90 hari, di posisi strategis seperti: software engineer (22,2 persen), full-stack engineer (17,9 persen) dan front-end engineer (17,9 persen).

"Selain itu, Hacktiv8 juga melihat adanya peningkatan upah para lulusan bootcamp yang lebih tinggi dari UMR rata-rata, dengan kenaikan sebesar 81 persen. Ini berarti, gaji rata-rata yang diterima oleh lulusan Hacktiv8 adalah Rp10 juta/bulan," ujarnya saat meresmikan Kampus Koding Hactiv8 di BSD, Kamis (2/2).

Sejak tahun 2016, Hacktiv8 telah melahirkan lebih dari 1600 lulusan talenta digital yang telah menempati berbagai posisi strategis dan taktis pada perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk terus menyediakan dan mengembangkan berbagai program pelatihan terbaik sehingga melahirkan lebih banyak lagi talenta digital yang siap kerja, sembari terus memperluas peluang kerja dengan membangun kerjasama strategis dengan perusahaan-perusahaan yang siap go digital bersama para lulusan terbaik Hacktiv8," tambah Ronald.

Kampus baru Hacktiv8 telah dilengkapi dengan infrastruktur teknologi dari Digital Hub BSD City, yang dicanangkan oleh Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja, untuk menjadi Silicon Valley versi Indonesia.

Dengan fasilitas Hiring Placement, Hacktiv8 berharap bahwa lulusan coding course dari kampus BSD dapat terserap dengan baik, terutama di perusahaan-perusahaan teknologi yang berlokasi di kawasan yang sama.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)