Dukung Transformasi Digital, Eureka Xpert Perkenalkan Program COFI

Senin, 30 Januari 2023 - 17:00 WIB
loading...
Dukung Transformasi Digital, Eureka Xpert Perkenalkan Program COFI
Eureka Xpert, di bawah naungan PT Edukasi Rekanan Anda (EUREKA), memperkenalkan dan meluncurkan program pelatihan insentif Coding For Indonesia (COFI), Senin (30/1/2023). Foto/Eureka
A A A
JAKARTA - Eureka Xpert, di bawah naungan PT Edukasi Rekanan Anda (EUREKA), memperkenalkan dan meluncurkan program pelatihan insentif Coding For Indonesia (COFI), Senin (30/1/2023). Program Bootcamp dalam bentuk beasiswa ini dilaksanakan secara tatap muka selama 3 bulan ke depan di Jakarta.

Kegiatan kali ini merupakan program beasiswa Bootcamp Data Science Batch#1 yang merupakan pelatihan intensif dengan kurikulum yang telah disusun oleh tenaga ahli data science. Pelatihan ini akan diikuti oleh 15 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia yang telah mengikuti seleksi sejak 1 Desember 2022.

Selama Bootcamp peserta akan mendapatkan materi dari trainer dan mentor professional dalam bidang data science. Peserta kegiatan juga akan mendapatkan fasilitas dan kelas khusus peningkatan skill yang telah disediakan oleh COFI.



Direktur PT Eureka AC Mahendra K Datu melalui Project leader Eureka Xpert Iim Abdul Mun’im Al Baihaqie mengatakan program mereka selama ini berfokus pada pengembangan diri dan skill. Eureka xpert hadir untuk menjadi partner company-company dalam berbagai pelatihan dengan menyesuaikan kebutuhan mereka.

“Selain itu saat ini kami akan mengadakan program mandiri berupa beasiswa bootcamp secara gratis. Peserta nanti akan mendapatkan keterampilan teknis yang dibutuhkan untuk memulai karier di bidang data science dan personal development,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Mahendra juga berpesan Bootcamp kali ini akan menciptakan SDM yang siap diterjunkan dalam dunia kerja bidang data science. “Oleh karena itu lulusan beasiswa COFI akan mendapatkan jaminan kerja dari perusahaan PT Semesta Energi Services, PT Chakra Giri Energi Indonesia, PT Investo Media Asia, dan PT Edukasi Rekanan Anda,” terangnya.

Kepala Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kementerian Pendidikan, Riset, Kebudayaan dan Teknologi (Kemendikbud) RI Anindito Aditomo mengapresiasi program COFI yang diluncurkan oleh Eureka Xpert ini. “Kemendikbud memberikan apresiasi terhadap program beasiswa Bootcamp Data Science Batch#1 ini, karena sejalan dan mendukung kebijakan belajar merdeka untuk menyediakan pendidikan berkualitas secara adil dan merata bagi semua anak Indonesia,” jelasnya.



Anindito mengharapkan program ini terus berlanjut sehingga dapat menjadi wadah pendidikan yang berkualitas yang dapat menumbuhkan kemandirian dan kapasitas belajar sepanjang hayat. “Kami berharap program beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin agar dapat memberikan manfaat nyata kepada peserta yang berpotensi tinggi,” terangnya saat memberikan sambutan peluncuran COFI.
Dukung Transformasi Digital, Eureka Xpert Perkenalkan Program COFI


Ke depannya program Bootcamp COFI ini akan terus berkesinambungan sehingga secara langsung ikut serta mendukung program prioritas Pemerintah terkait Transformasi Digital. Terutama dalam pilar Enabler/Penunjang yaitu pengembangan teknologi data science dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) digital.

Hal ini juga sejalan dengan upaya Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang bekerja sama dengan Pemerintah Jerman melalui Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ). Program ini untuk mendukung percepatan transformasi digital khususnya pengembangan Digital Technopreneurship, serta literasi digital dan penciptaan SDM digital yang berkualitas.

Eureka Xpert juga berharap selanjutnya akan ada sinergi lebih dengan pemerintah khususnya Bappenas dalam mewujudkan transformasi digital, baik berupa infrastruktur digital, pemanfaatan digital dan enabler digital.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)