Bocor, Seri Oppo Reno8 T Gunakan Kamera 108 MP dan 100 MP

Jum'at, 27 Januari 2023 - 10:01 WIB
loading...
Bocor, Seri Oppo Reno8 T Gunakan Kamera 108 MP dan 100 MP
Seri Oppo Reno8 T ikut membawa tren kamera dengan resolusi besar di 2023. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - Oppo Indonesia buka-bukaan soal dua smartphone terbarunya yang akan meluncur dalam waktu dekat. Yakni Oppo Reno8 T 4G dan Oppo Reno8 T 5G. Keduanya masing-masing memakai kamera berukuran masif, yakni 100 MP dan 108 MP.

Dalam acara experience day yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Kamis (26/1) kemarin, terlihat kedua perangkat itu hadir dengan desain yang lebih fresh.

Baik Oppo Reno 8T 4G dan Oppo Reno 8T 5G menghadirkan warna yang menarik dengan kombinasi modul kamera yang memberi kesan futuristik dan modern.

Oppo Reno 8T 4G memiliki varian warna biru gelap dan oranye bertekstur kulit jeruk. Sedangkan Oppo Reno 8T 5G memiliki warna biru muda mengkilap dan hitam.

Bocor, Seri Oppo Reno8 T Gunakan Kamera 108 MP dan 100 MP

Selain desainnya, Oppo Indonesia juga membongkar kemampuan kamera dua perangkat kelas menengah tersebut.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A mengklaim, keduanya memiliki kamera lebih unggul dibanding pendahulunya. Versi 4G mengusung kamera 100MP sementara versi 5G menggunakan kamera 108MP.

“Kamera ini memiliki kemampuan memperbesar gambar dengan memadukan kamera dan bantuan perangkat lunak kecerdasan buatan canggih untuk menangkap foto beresolusi tinggi. Dengan begitu, pengguna dapat melakukan cropping foto untuk menemukan perspektif terbaik tanpa harus mengurangi detail dan ketajamannya,” kata Aryo.

Lebih lanjut dijelaskan saat memotret di kondisi gelap, Oppo Reno8 T 5G dilengkapi Pixel Binning Technology untuk hasil gambar jernih, terang, dan warna akurat.



Menurut Aryo, fitur ini dapat menggabungkan 4 piksel kecil menjadi 1 piksel besar untuk meningkatkan penangkapan cahaya yang jauh lebih maksimal. “Oppo Reno8 T 5G memadukan dukungan sensor, tekologi AI, serta foto beresolusi sangat besar hingga 108 MP,” ujarnya.

Untuk sementara, Aryo masih enggan memberi penjelasan terkait spesifikasi lainnya. Terutama di sektor dapur pacu.

Ia hanya mengatakan bahwa kedua perangkat akan segera diluncurkan ke pasar Tanah Air tepatnya pada awal Februari2023mendatang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)