WhatsApp Siapkan Fitur untuk Membantu Pengguna dengan Gangguan Penglihatan

Kamis, 26 Januari 2023 - 07:12 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Fitur untuk Membantu Pengguna dengan Gangguan Penglihatan
Haptic feedback juga memberi tahu orang-orang bahwa ketukan mereka telah didaftarkan dengan benar dan bisa membantu pengguna dengan gangguan penglihatan, untuk memahami kapan mereka sudah berhasil beraksi terhadap sebuah pesan.. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - WhatsApp tengah mengerjakan sebuah fitur baru yang akan memberikan haptic feedback saat bereaksi terhadap teks menggunakan emoji di aplikasi.

BACA JUGA - Penyebab WhatsApp Web dan WhatsApp HP Tidak Connect

Fitur tersebut memungkinkan pengguna merasakan getaran serta sensasi sentuhan lainnya saat menggunakan aplikasi. Kemudian, fitur baru itu juga bisa menjadi tambahan yang berguna bagi fitur WhatsApp yang sudah lebih dulu ada, dan membantu WhatsApp lebih ramah pengguna.

Menurut laporan dari WABetaInfo, fitur tersebut diluncurkan untuk penguji beta terpilih, setelah menginstal pembaruan beta terbaru dari Google Play Store. Pembaruan versi 2.23.3.3 tersebut tengah diluncurkan melalui program Google Play Beta.

Fitur tersebut bisa sangat berguna bagi pengguna WhatsApp, karena bisa bereaksi secara interaktif memberikan pengalaman yang lebih menarik.

Selain itu, haptic feedback juga memberi tahu orang-orang bahwa ketukan mereka telah didaftarkan dengan benar dan bisa membantu pengguna dengan gangguan penglihatan, untuk memahami kapan mereka sudah berhasil beraksi terhadap sebuah pesan.

Kabarnya, fitur tersebut akan diluncurkan secara bertahap dalam beberapa hari mendatang. Sementara itu, sebelumnya WhatsApp juga telah meluncurkan fitur baru, yakni voice note untuk status.

Salah satu platform yang paling populer di dunia tersebut, tengah menguji kemampuan berbagai voice note melalui pembaruan status. WABetaInfo melaporkan, WhatsApp meluncurkan pembaruan baru versi 23.2.0.70 lewat program beta TestFlight.

Pembaruan tersebut akan menambahkan sejumlah kemampuan ke beberapa penguji beta terpilih, dan dilaporkan sudah diluncurkan ke beberapa penguji beta. Untuk pengguna WhatsApp yang tidak bisa membagikan voice note melalui status, harap bersabar menunggu pembaruan aplikasi yang akan datang.

Menariknya, WhatsApp juga memungkinkan fitur perekaman suara biasa pada platformnya di status, dan kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan perekaman. Namun, batas waktu perekaman masih dibatasi selama 30 detik.

Kemudian, laporan terbaru menyebutkan, bahwa WhatsApp Beta untuk pengguna iOS yang menjalankan versi terbaru, bisa berbagi catatan suara seagai pembaruan status. Fitur tersebut ditempatkan di dalam bagian status teks.

Sama halnya dengan gambar atau video, voice note yang dibagikan lewat status akan kadaluarsa secara otomatis setiap 24 jam. Namun, kamu bisa menghapusnya untuk semua orang kapan saja

Satu hal yang perlu dicatat, laporan itu juga menambahkan, bahwa pengguna harus memperbarui aplikasi WhatsApp mereka untuk mendengarkan voice note yang diposting sebagai status.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1487 seconds (10.177#12.26)