Tips Menabung untuk Beli iPhone

Selasa, 17 Januari 2023 - 19:58 WIB
Ketika sudah bertekad untuk membeli iPhone, berjuanglah serta fokus untuk menggapai tujuan tersebut. Tahan dan kesampingkan keinginan untuk berlibur atau mendambakan hal lain sampai tujuan utama yang sudah dibulatkan bisa segera terwujud.

Semakin fokus dengan satu tujuan maka akan semakin cepat juga tujuan bisa terwujud. Dengan begitu, kalian bisa segera mengejar tujuan lain yang berada di skala prioritas kedua untuk bisa diselesaikan.

Terapkan sistem menabung 50-20-30

Agar cita-cita memiliki iPhone cepat terwujud, kalian bisa juga sistem menabung 50-20-30. Cara ini adalah dengan membagi total pemasukan (100%) menjadi 3 pos. Yakni 50% untuk kebutuhan sehari-hari, 20% untuk tabungan, serta 30% untuk gaya hidup.

Selain dapat mempercepat jumlah tabungan, sistem 50-20-30 juga bisa mengalokasikan pendapatan sesuai porsi sehingga tidak ada pengeluaran yang sifatnya sia-sia. Kalian juga bisa mengatur pendapatan lebih optimal untuk membeli iPhone.

Cari penghasilan tambahan

Agar proses menabung lebih cepat mencapai target, cari lah penghasilan tambahan. Penghasilan tambahan bisa didapat dari hobi. Misalnya kalian suka mengedit foto atau video, manfaatkan hobi tersebut untuk bisa menambah pemasukan.

Penghasilan tambahan juga bisa dilakukan dengan berdagang. Tapi ingat, jangan sampai keinginan kalian membeli iPhone lantas jadi menghalalkan segala cara. Pastikan juga badan tidak terlalu diporsir karena sehat lebih utama dari segalanya.



Mulai catat lalu lintas keuangan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More