Perbedaan PS5 Edisi Digital dan Edisi Reguler

Jum'at, 25 November 2022 - 10:36 WIB
Perbedaan PS5 edisi digital dan edisi reguler penting untuk dipahami. Foto: ist
JAKARTA - Perbedaan PS5 edisi digital dan edisi reguler wajib dipahami oleh mereka yang ingin meminang konsol game yang sedang viral tersebut. Faktanya, Sony memang merilis 2 versi PlayStation 5 (PS5) sekaligus. Yakni, versi reguler/standar dan versi digital.

Dibandingkan versi reguler, PS5 versi digital memiliki harga yang lebih murah. Namun, spesifikasinya tetap sama. Nah, agar tidak salah pilih, berikut perbedaan antara PS5 versi digital dan reguler:

Desain

Dari sisi desain, baik PS5 versi reguler dan digital sama-sama hadir dalam casing putih dengan pencahayaan biru yang sangat modern. Tingginya juga sama persis, yakni 390 mm.

Nah, bedanya ada pada ketebalan. PS5 versi reguler memiliki desain lebih tebal, yakni mencapai 104 mm. Sebabnya, karena ada Bluray disk drive untuk memasukan slot disk.



Adapun PS5 Digital Edition tidak dilengkapi Bluray disk drive. Sehingga, ketebalannya hanya 92 mm saja. Dari depan, perbedaannya cukup terasa. Apalagi, ketika diletakkan di ruang keluarga. Jelas PS5 versi digital tidak akan makan banyak tempat saat diletakkan horizontal ataupun vertikal.

Spesifikasi



PS5 edisi reguler (kiri) sedikit lebih gemuk dibandingkan edisi digital (kanan). Foto: ist
Halaman :