Meta Dikabarkan Akan Pecat Ribuan Karyawan dalam Waktu Dekat

Selasa, 08 November 2022 - 15:48 WIB
Zuckerberg percaya sepenuh hati bahwa Metaverse adalah masa depan, mengganti nama perusahaannya setelah itu. Namun, yang lain berpikir bahwa sebagian besar upaya bisnis Metaverse akan ditutup dalam beberapa tahun.

Nahkan jika ambisi VR/AR perusahaan menyeretnya ke bawah, Meta tidak sendirian dalam tren pengetatan ikat pinggang musim gugur ini. Amazon mengumumkan pembekuan perekrutan minggu lalu, menyalahkan turbulensi makroekonomi.

Juga minggu lalu, pemilik Twitter baru Elon Musk berpisah dengan setengah staf perusahaan dalam upaya untuk memotong biaya terhadap utang yang dia bebani dengan Twitter setelah membeli perusahaan seharga USD 44 miliar.

Namun, tidak memberikan pemberitahuan sebelumnya yang diwajibkan secara hukum kepada karyawan akan memicu gugatan class action. Twitter bahkan mungkin harus mempekerjakan kembali beberapa pekerja baik karena mereka diberhentikan karena kesalahan, atau perusahaan sekarang menyadari pentingnya mereka.

Tekanan pekerjaan di semua perusahaan ini datang dengan latar belakang mabuk pasca-pandemi umum di berbagai sektor teknologi. Antusiasme pelanggan terhadap komponen PC, tablet, ponsel, dan Chromebook telah turun baru-baru ini, karena banyak yang takut akan resesi.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More