Apa Itu Istilah iCloud pada iPhone? Simak Penjelasannya!

Sabtu, 05 November 2022 - 21:00 WIB
Fitur iCloud pada iPhone memiliki banyak sekali fungsi, mulai keamanan, personalisasi, hingga identitas diri. Foto: ist
JAKARTA - Sebagian orang mungkin masih cukup asing dengan istilah iCloud pada iPhone , baik dari pengertiannya hingga fungsi yang dimiliki.

Umumnya, iCloud dikenal sebagai fitur bawaan produk Apple yang bisa membantu pengguna untuk menjaga data-data penting yang dimiliki.

Lantas, apa sebenarnya arti dari istilah iCloud di iPhone dan untuk apa fungsinya?

Dilansir dari laman Support Apple , iCloud bisa diartikan sebagai salah satu layanan dari Apple yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file penting dengan aman.

Tak hanya dokumen, jenis file lain seperti foto, catatan, dan lain sebagainya juga bisa ikut disimpan.



Keamanan data tersebut terjamin karena tersimpan di iCloud yang dienkripsi dan dibekali juga dengan autentikasi 2 faktor. Hal ini membuatnya hanya bisa diakses oleh perangkat yang Anda percayai saja.

Kemudian, selain memudahkan penyimpanan dengan aman, iCloud ini juga memungkinkan penggunanya untuk berbagi file, foto, catatan, dan lainnya ke orang lain.

Lebih lanjut, Anda juga bisa mencadangkan perangkat iPhone atau iPad menggunakan alat ini.

Secara umum, layanan iCloud ini akan memberikan sebuah akun surel atau email, serta penyimpanan mencapai 5GB secara gratis. Bagi pengguna yang ingin mendapat ruang penyimpanan lebih banyak serta fitur tambahan lain, bisa segera berlangganan iCloud+.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More