Review Jabra PanaCast 50, Video Bar Pintar Harga Rp30 Jutaan

Rabu, 26 Oktober 2022 - 18:11 WIB
Jabra PanaCast 50 adalah video bar pintar yang dioptimalkan untuk meeting di era normal baru. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Jabra PanaCast 50 adalah video bar pintar yang dirancang untuk rapat/meeting di era paska Covid-19. Yakni, ketika kegiatan ngantor dilakukan secara hybrid, sedangkan rapat online pun tetap dilakukan secara intens.

Jabra adalah perusahaan asal Kopenhagen, Denmark yang memproduksi berbagai perlengkapan audio seperti speaker ataupun headset nirkabel. Harga produk mereka memang tidak murah. Tapi, kualitasnya juga terkenal sangat baik.

Fokus produk Jabra memang lebih banyak untuk bisnis dan kantoran. Termasuk, Jabra PanaCast 50 yang jadi salah satu produk termahal dan tercanggih mereka.



Jabra PanaCast 50 dikategorikan sebagai video bar. Video bar merupakan sound bar dengan kamera. Sound bar sendiri adalah loudspeaker dengan desain ramping, ringkas, landai, dan memanjang. Dirancang seperti ini agar tidak perlu banyak space, bisa ditempatkan di bawah TV/monitor atau ruang kantor. Desain memanjang itu juga berpengaruh dalam hal akustik atau surround effect. Sebab, di dalamnya ada beberapa speaker dan subwoofer.





Khusus video bar, ada tambahan kamera. Jadi, dalam satu perangkat ada kamera, mikropon, dan speaker. Begitu dikeluarkan dari dus, hanya perlu colok dan pasang. Tidak perlu banyak kabel.

Cara Kerja Hybrid

Sebenarnya, mengapa alat seperti Jabra PanaCast 50 ini diciptakan? Ternyata, ini berhubungan dengan kebiasaan bekerja.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More