5 Aplikasi Chat Paling Populer di China, Semuanya Lokal!

Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:46 WIB
Aplikasi chat paling populer di China sangat beragam mengingat jumlah penduduk mereka mencapai 1,4 miliar orang. Foto: ist
CHINA - Aplikasi chat paling populer di China sangat beragam dan banyak. Ini karena jumlah penduduk di China yang mencapai 1,4 miliar orang. Sehingga, memberikan peluang yang sangat besar.

Menariknya lagi, aplikasi chat terpopuler di China justru datang dari dalam negeri. Bukan WhatsApp, Signal, atau Telegram.

Nah, berikut ini adalah aplikasi chat terpopuler di China, melansir berbagai sumber, Selasa (25/10):

1. WeChat





WeChat menempati posisi teratas dengan kemampuannya mengirim teks, pesan suara, video, dan gambar tanpa dikenakan biaya alias gratis. WeChat juga mendukung obrolan multi-grup dan pengguna dapat menggunakannya untuk mengirim SMS, MMS, GIF, Panggilan video, dan sebagainya. Dan menariknya lagi, WeChat juga menyediakan layanan pembayaran pulsa dan tiket film.

2. Qzone Tencent, QQ

QQ merupakan aplikasi chat mirip Messenger, namun versi China. Aplikasi yang satu ini punya lebih dari 750 juta pengguna aktif bulanan karena punya layanan yang berbeda dibanding dengan kompetitornya.

QQ memungkinkan penggunanya untuk mengintegrasikan email dan manajemen file yang sangat membantu keperluan pribadi maupun industri. Hal ini juga lah yang membuatnya sering digunakan di desktop.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More