8 Media Sosial Buatan China Ini Punya Ratusan Juta Pengguna

Rabu, 19 Oktober 2022 - 21:39 WIB
Bahkan, cara kerjanya sama seperti Twitter, di mana sesuatu yang viral bisa berasal dari platform tersebut. Menggunakan Weibo untuk pemasaran adalah solusi penting dan efektif bagi sebuah brand di China.

3. Little Red Book

Didirikan pada 2013, Little Red Book (Red) dibangun untuk menjadi platform yang berfokus pada konten buatan pengguna. Ini memungkinkan pengguna dapat berbagi ulasan dan pengalaman mereka membantu orang lain dengan keputusan pembelian mereka.

Red adalah platform e-commerce berbasis komunitas dengan 450 juta pengguna terdaftar yang tinggal di kota-kota besar. Menurut informasi yang dipublikasikan oleh Red, platform ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan, 450.000 unggahan baru dihasilkan setiap hari, dan paparan lebih dari 10 miliar konten setiap hari.

4. Douyin



Media sosial ini merupakan TikTok di China. Nama TikTok digunakan agar lebih mudah diterima di pasar internasional. Berdiri sejak 2016 silam, Douyin dibuat oleh Zhang Yimin dan berhasil menggaet 100 juta pengguna pada tahun pertamanya.

Jelas, saat ini TikTok sangat populer di seluruh dunia dan dijadikan pemasaran oleh sebagian besar merek ternama dunia. Bahkan, platform ini hadir di berbagai acara besar sebagai sponsor utama.

5. Kuaishou

Kuaishou merupakan perusahaan start-up yang dibangun sebagai pesaing TikTok, yang peenggunanya sudah mencapai lebih dari 300 juta. Ini merupakan platform media sosial paling populer kedua di China.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More