10 Cara Mengatasi Usage 100% di Windows 10, Agar Penyimpanan Tak Penuh

Selasa, 23 Agustus 2022 - 17:55 WIB
Fitur yang dikenalkan Windows ini menganalisis pola penggunaan pada perangkat Anda. Ketika pengguna sering memakai aplikasi tertentu, superfetch akan memuat data dari program ke dalam memori perangkat. Menonaktifkan superfetch merupakan salah satu cara yang efektif dilakukan.

4. Menonaktifkan Sementara Antivirus

Amati jika antivirus meningkatkan penggunaan disk Anda. Jika demikian, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk mengubah paket antivirus. Mematikan sementara perangkat lunak antivirus adalah langkah lain yang harus diambil untuk menyelidiki penyebab dibalik masalah penggunaan disk 100%.

5. Ubah Indeks Pencarian Windows

Indeks pencarian Windows dapat membantu menemukan file, folder, email, bahkan beberapa konten file secara instan. Untuk melakukan itu, perangkat akan memindai hard disk dan berubah menjadi indeks cepat untuk memberi pengguna hasil yang langsung.

Dalam kasus ini, cara terbaik adalah membangun kembali indeks. Cara penggunaannya sangat gampang dengan mengklik tombol start dan ketik pengindeksan.

6. Beralihlah ke Chrome OS

ChromeOS ini adalah sistem yang dikembangkan dan dimiliki oleh google. Tampilan dan fitur yang ada pada aplikasi ini identik dengan Chrome browser yang sering dipakai oleh banyak orang.

7. Perbaiki Masalah Hard Disk

Cacat secara fisik maupun struktural dapat menyebabkan 100% penggunaan disk di Windows 10. Untuk itu lakukan pemeriksaan dengan mencoba Disk Doctor AVG, yang merupakan fitur bawaan khusus lainnya di AVG TuneUp.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More