Samsung Rilis Terbatas Kulkas dan AirDresser Bespoke Edisi Spesial HUT RI ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:30 WIB
Seniman muda Kathrin Honesta dan Rachel Ajeng menuangkan karya di Samsung Bespoke Refrigerator dan AirDresser edisi terbatas. Foto: dok Samsung Indonesia
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia menggandeng dua ilustrator muda Indonesia, Kathrin Honesta dan Rachel Ajeng, untuk menampilkan desain mereka di Samsung Bespoke Refrigerator dan AirDresser.

Kedua perangkat elektronik itu dijual dalam edisi terbatas untuk merayakan HUT RI ke-77. Kathrin dan Rachel mengilustrasikan keragaman etnik dan budaya Indonesia, seperti alam, batik dan kisah cerita rakyat Indonesia di kulkas dan AirDresser tersebut.

”Ini masih dalam momen merayakan hari kemerdekaan ke-77. Kolaborasi ini menjadikan elektronik rumah tangga sebagai karya seni dan cara baru menghadirkan kekayaan budaya khas Indonesia ke dalam rumah kita,” kata Joseph, Home Appliances Business Head, Samsung Electronics Indonesia.

Konsumen Indonesia dapat memesan Samsung Bespoke Refrigerator Multidoor dan Bespoke AirDresser dalam tiga pilihan ilustrasi. Pertama, Butterfly Garden (Taman Kupu-kupu) atau Timun Mas karya Kathrin Honesta atau Reimagine Indonesia karya Rachel Ajeng. Ada juga opsi Bespoke Refrigerator dan AirDresser dengan warna panel dasar kulkas yang telah disesuaikan dengan desain masing-masing.





Bespoke AirDresser. Foto: dok Samsung

Kathrin Honesta sendiri merupakan ilustrator Jakarta yang terkenal dengan pengerjaan proyek sampul buku untuk penerbit luar negeri. Namanya mencuat saat karyanya yang bertema Nusantara menjadi Google Doodle pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia 2021.

Kathrin membuat dua ilustrasi eksklusif untuk jajaran Samsung Bespoke: “Butterfly Garden” (Taman Kupu-Kupu) yang terinspirasi dari batik Terang Bulan dengan ciri khas motif kupu-kupu dan cerita rakyat populer “Timun Mas” yang dikombinasikan dengan pola dan elemen batik.

Konsumen sudah bisa mendapatkan produk-produk kulkas Samsung Bespoke dan AirDresser edisi spesial Hari Kemerdekaan pada periode 17-31 Agustus 2022 di toko online Samsung.com.



Khusus desain Timun Mas, juga bisa dilihat dan dibeli di Hartono Elektronik cabang Pondok Indah Jakarta. Samsung Bespoke Refrigerator Multidoor edisi spesial dibanderol Rp32.999.000, sementara Samsung Bespoke AirDresser edisi spesial harganya Rp23.999.000.
(dan)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More