7 Cara Memaksimalkan Fitur Kamera di Samsung Galaxy S20 Ultra

Selasa, 30 Juni 2020 - 09:39 WIB
Fitur quad camera Galaxy S20 Ultra memiliki memberi ruang luas untuk berkreasi baik lewat foto maupun video.
JAKARTA - Galaxy S20 Ultra adalah varian tertinggi dari lini produk Galaxy S20 . Salah satu pembeda sekaligus daya tarik utama dari ponsel tersebut terletak di quad kameranya . Yakni, kamera utama 40MP F2.2, kamera Ultra Wide 12MP, F2.2 (120 derajat), kamera wide angle 108 MP, F1.8, serta kamera telefoto 48MP F3.5 dengan OIS.

Faktanya, ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan lewat keempat kamera Galaxy S20 Ultra. Mulai dari mode zoom 100x, kamera video 8K, hingga Single Take. Nah, berikut adalah fitur terbaik dari kamera Galaxy S20 Ultra:

Mudah Mengabadikan Story Instagram



Tombol ‘foto’ di fitur kamera tidak hanya untuk mengambil foto. Melainkan bisa berubah ke mode video dengan menahan tombol ‘foto’ lebih lama. Fitur ini terasa sangat berguna, misalnya untuk memotret momen sekaligus mengambil story untuk Instagram. Tidak perlu lagi berubah-ubah mode video-foto. Bahkan, dengan mengusah tombol foto ke bawah Galaxy S20 Ultra otomatis bisa mengubah gambar dalam bentuk GIF.





Video 8K



Semua mode Galaxy S20 bisa merekam video 8K yang beresolusi super tajam. Video 8K berguna saat mengambil obyek close up hingga pemandangan alam. Saat editing, kita bisa melakukan cropping tanpa berpengaruh pada kualitas. Hanya saja, resolusi file yang dihasilkan sangat besar. Sementara, memori internal Galaxy S20 Ultra hanya 128 GB. Juga, membuat ponsel cepat panas. Cara mengaktifkannya simpel, di kamera buka menu 9:16 dan pilih ikon 8K. Saat merekam video 8K, ada Video Snap yang memungkinkan pengguna melakukan capture adegan dalam foto beresolusi 33 MP.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More