Ini Alasan Blibli Gunakan Moda Transportasi Eco-Friendly

Senin, 25 Juli 2022 - 07:20 WIB
Moda transportasi eco-friendly siap memperkuat armada kurir Blibli untuk mengirim produk fresh and frozen khususnya di area Jabodetabek. Foto: dok Blibli
JAKARTA - Semakin banyak perusahaan yang ingin lebih ramah lingkungan dalam menjalankan kegiatan operasionalnya. Termasuk Blibli. Mereka melengkapi layanan logistik in-house BES Paket dengan moda transportasi eco friendly.

”Blibli sudah berdiri 11 tahun sebagai omnichannel commerce dan lifestyle platform. Karena itu, kami ingin terus meningkatkan kualitas,” beber Lisa Widodo, COO dan Co-Founder Blibli.

Nah, berikut alasan mengapa Blibli menggunakan armada transportasi ramah lingkungan:

1. Mendukung Program Pemerintah

Armada logistik ramah lingkungan mendukung program LCEV (Low Carbon Electric Vehicle) pemerintah, dimana ditargetkan bauran energi baru dan terbarukan sebesar 23% pada 2025 dan 31% di 2030.



2. Hemat Energi



Selain kendaraan, Blibli juga menjalankan kegiatan logistik ramah lingkungan lewat desain warehouse hemat listrik, penggunaan e-forklift, pengelolaan air secara efisien dengan rain water tank, serta pemanfaatan limbah kardus yang didaur ulang menjadi wrapping paper.

3. Kolaborasi dengan Smoot Motor Indonesia
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More