5 Aplikasi Cek Kualitas Udara Terbaik untuk Pengguna Android Maupun iOS

Kamis, 23 Juni 2022 - 13:58 WIB
2. IQAir AirVisual

AirVisual memiliki layanan untuk mengukur, memelihara, serta memantau kondisi polusi udara di tingkat kota. Aplikasi cek kualitas udara ini mengambil data polusi dari pusat terdekat setelah pengguna memilih lokasinya.

Selain itu, AirVisual juga mengekstrak informasi polusi dari situs resmi pemerintah untuk menjaga keakuratan data. Tak hanya itu, aplikasi ini memiliki fitur berupa peta grafis untuk melihat status polusi di seluruh dunia melalui globe.

IQAir Air Visual tersedia di platform android dan iOS. Jadi, pengguna bisa dengan mengunduhnya melalui Play Store ataupun App Store.

3. Air Matters

Air Matters menampilkan kualitas udara real-time untuk lebih dari 180 negara. Aplikasi ini menunjukan indeks kualitas udara yang diperoleh dari data stasiun pemantauan terdekat.

Air Matters bisa diunduh dengan mudah oleh pengguna android maupun iOS. Versi gratis aplikasi ini didukung oleh iklan, sedangkan versi premiumnya tersedia dengan harga tahunan.

Baca juga : Kualitas Udara Terjaga dengan Air Purifier Terbaru

4. Plume Labs

Plume Labs menawarkan cakupan penuh dari kualitas udara di kota-kota besar seluruh dunia. Uniknya, aplikasi ini memiliki perkiraan yang diupdate setiap jamnya, sehingga data kualitas udara pun akan lebih akurat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More