Beredar, Spesifikasi Resmi Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro

Minggu, 29 Mei 2022 - 19:30 WIB
Google masih belum mengumumkan jadwal resmi perilisan Pixel 7 dan Pixel 7 Pro. Foto/IST
JAKARTA - Smartphone Pixel 7 dan Pixel 7 Pro telah diungkap oleh Google dalam acara tahunan I/O yang diselenggarakan pada awal Mei lalu. Peluncuran digadang-gadang akan dilangsungkan beberapa bulan mendatang.

Namun meski belum diungkap jadwal peluncurannya, spesifikasi layar Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro sudah bocor duluan di internet. Bocoran itu menyebutkan Pixel 7 akan memiliki layar 1080 x 2400 dengan kecepatan refresh 90 Hz.

Sementara untuk Pixel 7 Pro akan membawa layar dengan resolusi lebih besar, yakni 1440 x 3120. Kecepatan refresh-nya pun lebih tinggi yaitu mencapai 120 Hz, seperti dilansir dari GSM Arena, Minggu (29/5/2022).

Informasi ini berasal dari Android Open Source Project. Semula para analis menemukan bahwa Google membuat dua driver tampilan baru bernama C10 dan P10. Nama kode Pixel 7 adalah Cheetah sedangkan Pixel 7 Pro adalah Panther.





Kedua kode itu juga mengungkapkan bahwa Pixel 7 dan Pixel 7 Pro sebenarnya akan memiliki panel layar buatan Samsung yang sama persis dengan pendahulunya, dengan nomor model masing-masing S6E3FC3 dan S6E3HC3.

Dikatakan, secara desain Google Pixel 7 sedikit berbeda dengan pendahulunya, Google Pixel 6. Pixel 7 memiliki dimensi sedikit lebih kecil sehingga layarnya juga menyusut, 1 milimeter lebih sempit dan 2 milimeter lebih pendek.



Namun untuk Googe Pixel 7 Pro, secara desain semuanya sama. Baik dimensi serta ukuran layarnya benar-benar identik dengan Google Pixel 6 Pro. Sejauh ini diketahui peningkatan hanya terletak di penghematan baterai dalam Mode Daya Rendah.

Belum banyak diketahui spesifikasi lain dari Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro ini. Hingga saat ini pihak Google sendiri masih belum mau membeberkan detail lengkapnya. Tanggal peluncurannya pun masih dirahasiakan hingga saat ini.
(wsb)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More