4 Tips Bikin Konten Video Olahraga untuk TikTok dan Instagram Reels

Kamis, 26 Mei 2022 - 21:45 WIB
Kegiatan olahraga seperti berlari bisa dijadikan konten menarik untuk Instagram Reels maupun TikTok menggunakan Galayx S22 dan Galaxy S22+. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Tidak ada salahnya untuk menjadikan kegiatan olahraga sebagai konten yang dibagikan ke media sosial. Selain sebagai penyemangat, mencari teman yang “satu frekuensi”, juga untuk merekam momen.

Apalagi, olahraga jogging atau berlari saat ini diminati oleh beragam kalangan dan usia. Tidak hanya Gen Z, milenial dan Gen X pun terkadang tidak mau kalah dalam membagikan aktivitas mereka dalam berlari. Tentu, ada banyak trik yang bisa dilakukan untuk merekam kegiatan berlari yang menarik untuk dibagikan.

Tantangan Video Shaky



Tentu saja, tantangan saat membuat video sambil berlari adalah kamera yang goyang atau shaky. Jika video terlalu banyak goyang, otomatis tidak nyaman ditonton. Padahal, sebenarnya kita ingin merekam momen-momen menarik misalnya suasana track, pemandangan di sekitar taman, dan lainnya.



Menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus, pengguna bisa memanfaatkan fitur Super Steady System di ponsel untuk merekam video sambil berlari agar hasilnya tetap stabil. ”Juga, Nightography untuk mereka video di malam hari. Karena tidak jarang banyak pekerja yang jogging selepas jam kantor,” katanya.

Menurut Verry, kamera Galaxy S22 5G dan S22+ 5G sudah dilengkapi oleh Super Steady System dan fotografi malam. Nah, berikut cara memaksimalkannya:

Night Mode

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More