Perbedaan dan Plus Minus LED Projector, Laser Projector, dan Lamp Projector

Minggu, 01 Mei 2022 - 19:05 WIB
Proyektor bisa menjadi perangkat yang menyatukan keluarga besar di momen Lebaran 2022. Foto: dok Viewsonic
JAKARTA - Meski tidak besar, tapi proyektor memiliki penggunanya sendiri di Indonesia. Dibandingkan TV layar lebar, proyektor memang lebih fleksibel, mudah dan ringkas untuk dibawa-bawa, dan bahkan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Proyektor bisa digunakan sebagai perangkat produktivitas untuk menunjang bisnis, untuk pendidikan atau edukasi, juga perangkat hiburan di rumah.

Dalam konteks Lebaran 2022 , proyektor bisa jadi sarana hiburan untuk menonton film bersama-sama keluarga besar. Nah, tantangannya adalah mencari proyektor yang pas untuk kebutuhan Anda. Nah, berikut adalah beberapa hal yang harus diketahui sebelum membeli proyektor.

LED Projector, Laser Projector, dan Lamp Projector





Jenis proyektor sangat beragam. Ada Lamp Projector, Laser Projector hingga LED Projector. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, termasuk perbedaan di harga, kualitas proyeksi, serta ukuran.

Pada umumnya proyektor butuh sumber cahaya untuk memproyeksikan gambar. Lamp Projector adalah jenis proyektor paling jadul. Tapi juga paling murah, variatif, dengan bola lampu merkuri dan masa pakai relatif singkat.

Sebaliknya LED Projector dan Laser Projector, hadir dengan teknologi lebih modern. Terutama dari sisi ramah lingkungan dan masa pakai lebih panjang.

Perbedaan Lamp Projector dan Lamp-Free Projector
Halaman :