Tips 6 Kegiatan Digital Seru di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Senin, 25 April 2022 - 22:08 WIB
Anak muda punya caranya sendiri untuk ngabuburit ataupun mengisi waktu dengan berbagai kegiatan hiburan selama Ramadhan. Foto: dok ShopeePay
JAKARTA - Tak hanya berkomunikasi, Gen Z ternyata melakukan berbagai kegiatan seru secara online untuk mengisi waktu selama bulan Ramadhan.

Berikut 6 aktivitas digital yang kerap dilakukan anak muda di Indonesia yang bisa dijadikan inspirasi:

1. Ngabuburit, Nonton Streaming film atau Baca Webtoon

Gen Z sangat gemar mengeksplorasi hal baru di berbagai platform. Mulai menonton seri dokumenter, drama, atau tayangan kuliner di aplikasi streaming. Selain itu, mereka juga aktif membaca webtoon sebagai variasi hiburan untuk menghabiskan waktu ngabuburit.

2. Bikin Konten Kreatif dari Hobi



Di TikTok, Gen Z sangat kreatif dalam membuat konten. Banyak sekali konten seru bermunculan di Ramadhan ini. Mulai konten khas tebak-tebakan seperti #sawityowit di Twitter, konten rekomendasi takjil untuk buka puasa, hingga konten selama Ramadhan. Banyak juga yang mulai berbagi konten soal hobi mereka.

3. Berburu Takjil dan Eksplorasi Menu Berbuka

Biasanya perburuan menu takjil dimulai ketika sore hari menjelang waktu berbuka. Banyak yang berburu menu berbuka menarik lewat TikTok atau Reels, lalu mencarinya di layanan pesan antar makanan.

4. Mabar Mobile Game
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!