Canon Pixma TR150, Printer Portabel yang Wajib Menemani Pebisnis

Kamis, 18 Juni 2020 - 15:53 WIB


Walaupun memiliki bodi ringkas, tegas Andryan, printer ini memiliki kapasitas baki penyimpanan kertas hingga 50 lembar. Kecepatan mencetak dokumen monokorom mencapai 9 image per minute (ipm) dan 5,5 ipm untuk dokumen berwarna.

Tidak hanya itu, sambung dia, printer ini juga dapat mencetak foto ukuran A4 borderless di atas kertas glossy. Dengan begitu, pengguna dapat berkreasi secara maksimal untuk mempercantik proposal atau dokumen presentasi lainnya untuk diberikan kepada klien. "Saya lihat, baru TR150 yang punya fitur ini. Kompetitor belum membawa kemampuan itu," klaimnya.



Printer ini dilengkapi dua cartridge tinta, yakni tinta pigmen hitam dan tinta warna. Selain itu, teknologi Canon Hybrid Ink pada printer menghasilkan kualitas cetak terbaik saat mencetak teks dan dokumen bergaris secara presisi dengan ketajaman yang luar biasa. Untuk mencetak foto ukuran 4x6, printer ini, dapat melakukannya dalam waktu 53 detik saja.

Andryan menjelaskan, Canon Pixma TR150 memiliki baterai yang dapat diisi ulang menggunakan adaptor AC atau power bank dengan kabel USB tipe C. Ketika baterai printer habis, hanya diperlukan waktu 10 menit untuk pengisian darurat sehingga tidak akan mengurangi efisiensi ketika mencetak.

Selain itu, kata dia, printer ini juga memiliki fitur auto power ON/OFF yang secara otomatis mati ketika printer dibiarkan menyala selama jangka waktu tertentu. Teknologi ini tentunya membantu pengguna menghemat konsumsi daya dari TR150.



Proses cetak-mencetak juga semakin mudah dan cepat dengan koneksi nirkabel WiFi. Printer mendukung jaringan WiFi dual-band pada frekuensi 2.4GHz dan 5.0GHz. Canon juga membekali Pixma TR150 dengan teknologi Wireless Direct yang memungkinkan pencetakan dari smartphone secara langsung, tanpa memerlukan router atau koneksi ke jaringan infrastruktur.

Andryan menuturkan, pengguna cukup menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/Selphy untuk mencetak melalui perangkat smartphone atau tablet dengan sistem operasi iOS dan Android. Dengan aplikasi ini pengguna bahkan bisa memeriksa status printer dari jarak jauh, seperti level tinta yang tersisa atau mengakses panduan penggunaan secara online. "Pixma TR150 juga mendukung Apple AirPrint, Mopria dan Canon Print Service untuk pencetakan langsung," imbuhnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More