Tips Mudah Memaksimalkan Penyimpanan Email di Gmail

Senin, 15 Juni 2020 - 20:07 WIB
Sekarang periksa kembali dasbor penyimpanan Anda dan lihat berapa banyak ruang yang dipulihkan. Jika masih membutuhkan lebih banyak ruang di akun, ada beberapa cara lagi untuk membersihkan penyimpanan.

Hapus Lampiran Besar

Email dengan lampiran besar, baik yang dikirim atau diterima oleh Anda, juga dapat memakan banyak ruang. Buka Gmail di ponsel atau desktop, dan lakukan pencarian untuk "size: 5m" (tanpa tanda kutip). Ini akan menampilkan semua email yang berukuran 5 MB atau lebih besar.

Di sini Anda dapat melihat setiap pesan individual, dan menghapus pesan-pesan yang tidak perlu disimpan. Anda juga dapat memilih semuanya dan memindahkannya ke tempat sampah dalam satu sendok. Seperti halnya dengan junk mail, jika Anda tidak khawatir kehilangan informasi apa pun yang disimpan dalam lampiran. Sekali lagi, pastikan untuk membersihkan Sampah Anda setelah Anda selesai.

Hapus Email Lama

Jika Anda sama sekali tidak peduli tentang menjaga email, Gmail juga memudahkan untuk menghapus semua pesan yang dikirim sebelum tanggal tertentu menggunakan operator pencarian "older_than". Misalnya, jika Anda mencari "older_than: 1y" (tanpa tanda kutip), Anda akan melihat semua email Anda yang lebih dari 1 tahun.



Anda dapat mengubah jumlah tahun dengan mengedit nomor sebelum tanda "y". Gmail juga mendukung pencarian berdasarkan bulan atau hari dengan masing-masing menggunakan "m" atau "d".
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More