Tips Mudah Memaksimalkan Penyimpanan Email di Gmail

Senin, 15 Juni 2020 - 20:07 WIB
Hapus Email Sampah

Anda mungkin memiliki banyak pesan di kotak masuk dari pengecer, milis, dan sumber lain yang tidak lagi berguna. Ada cara mudah untuk memeriksa email yang dikirim secara otomatis -lakukan pencarian Gmail untuk "berhenti berlangganan" dengan tanda kutip.

Ini akan memunculkan setiap pesan dengan kata berhenti berlangganan, yang biasanya menyertakan milis di bagian bawah pesan.



Secara default, Gmail berupaya menyortir email dari pengecer, milis, dan daftar otomatis lainnya ke dalam tab 'Promosi'. Jika Anda ingin memasukkan pesan yang menurut Gmail adalah email promosi, tambahkan "ATAU kategori: promosi" (tanpa tanda kutip) ke pencarian Anda, seperti pada tangkapan layar di bawah ini.



Jika Anda menggunakan aplikasi web Gmail desktop (bukan aplikasi seluler), Anda dapat mengklik kotak centang di bilah atas untuk memilih semua pesan sekaligus, lalu memindahkan semuanya ke tempat sampah.

Setelah mengklik kotak centang, Anda dapat mengklik 'Pilih semua percakapan yang cocok dengan pencarian ini'. Kemudian tombol tempat sampah untuk menghapus setiap pesan yang cocok.



Setelah selesai memusnahkannya, buka folder Trash di sidebar Gmail (Anda mungkin harus mengklik 'More' di sidebar terlebih dahulu), dan klik 'Empty trash now'.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More