Netflix Resmi Blok Layanannya di Rusia

Senin, 07 Maret 2022 - 07:21 WIB
Netflix resmi menangguhkan layanan mereka di Rusia sebagai bentuk protes terhadap invasi negara tersebut ke Ukraina. Foto: Reuters
RUSIA - Netflix resmi menangguhkan layanannya di Rusia sebagai bentuk protes terhadap invasi penuh negara tersebut terhadap Ukraina.

Menurut laporan Variety, salah satu layanan streaming terpopuler di dunia tersebut mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan sementara semua rencana kolaborasi dan akuisisi dengan Rusia.

Netflix saat ini memiliki 4 film “Netflix Original” yang berasal dari Rusia. Salah satunya serial thriller kriminal yang disutradarai oleh Dasha Zhuk yang sedang menjalani syuting. Maka, serial tersebut terpaksa ditunda.

Selain itu, belum lama ini Netflix juga menolak untuk menayangkan 20 saluran lokal gratis atau “free-to-air” Rusia yang wajib ditayangkan di bawah hukum Rusia.

Sekarang, mereka mengambil langkah tegas untuk mematikan layanannya sepenuhnya.





”Mengingat kondisi di lapangan saat ini, kami telah memutuskan untuk menangguhkan layanan kami di Rusia,” kata juru bicara Netflix.

Pukulan Ekonomi

Keputusan Rusia untuk berperang dengan Ukraina mendapatkan pukulan balik di bidang ekonomi dari dunia. Sebab, banyak perusahaan dan organisasi menarik diri dari Rusia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More